buy levitra online

Monthly Archives: December 2011

Kado Dari Universitas Bakrie Untuk Hari Ibu

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2011 lalu, BEM Universitas Bakrie bekerja sama dengan Kelas Unggulan FE Trisakti 2010 mengadakan kegiatan “Bakti Sosial ke Panti Jompo Wisma Mulia, Jelambar, Grogol”

Acara yang dilakukan di Panti Jompo meliputi, penyerahan bunga kepada para penghuni panti jompo, jalan-jalan ke kamar masing-masing jompo sambil berinteraksi dengan mereka, dan kemudian acara ditutup dengan memberi bantuan donasi berupa dana dan sembako.

“Tidak hanya mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, tapi juga para dosen dan staff Universitas Bakrie yang ikut menyumbangkan bantuan, baik uang, sembako, dan pakaian layak pakai,” tutur Andi Ricki selaku ketua pelaksana.

Selain mengadakan acara di Panti Jompo Wisma Mulia, BEM Universitas Bakrie juga menyediakan dinding harapan yang diletakkan di depan student centre. Dinding harapan tersebut bertema “Doaku, Doamu, dan Doa Kita.” Para mahasiswa/i cukup antusias untuk menulis doa dan harapan mereka mengenai ibu mereka.

Untuk kedepannya, pihak BEM Divisi Kesejahteraan Masyarakat akan tetap mengadakan acara seperti bakti sosial untuk menghimpun rasa peduli masyarakat khususnya di dalam Universitas Bakrie.

UB Awards 2011, Ajang Apresiasi Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Bakrie

Rangkain acara MBAKMI 3 Universitas Bakrie yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2011 ternyata tak hanya dimeriahkan oleh penampilan atraksi dari para mahasiswa/i. Dalam malam puncak MBAKMI 3 yang diadakan di Gedung Nyi Ageng Serang, diumumkan pula para pemenang UB Awards. UB Awards merupakan bentuk apresiasi terhadap mahasiswa/i Universitas Bakrie yang rutin digelar setiap tahun. Setelah diadakan blind vote untuk mencari nominasi dan final vote untuk menentukan pemenang, berikut adalah daftar pemenang UB Awards 2011.

Terpopuler                         : Sri Wanda Ardalita, Manajemen 2009

The Most Inspiring          : Lucky Bagus Septyo, Akuntansi 2009

Berprestasi                         : Aryo Moedanton, Manajemen 2009

Entrepreneur                     : Didik Subiyantoro, Manajemen 2008

The Most Talented          : Lucky Bagus Septyo, Akuntansi 2009

Selamat kepada para pemenang UB Awards 2011. Teruslah berkarya dan menginspirasi! :)

Mendekatkan New Media pada Mahasiswa Universitas Bakrie

22 Desember 2011, HMILKOM atau Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan VIVAnews mengadakan seminar COMMUNICAREER  untuk mahasiswa Universitas Bakrie 2011. COMMUNICAREER merupakan rangkaian seminar sosialisasi peminatan penjurusan mahasiswa ilmu komunikasi pada semester 3 nanti. Dalam acara yang bertemakan “Konvergensi Media, Wajah Baru Jurnalistik” ini, hadir sejumlah mahasiswa jurusan komunikasi 2010 serta mahasiswa komunikasi 2011 yang akan memilih peminatan nantinya.

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini membahas era new media serta bagaimana konvergensi media sangat mempengaruhi tata kehidupan masyarakat. “Saat ini telah terjadi perubahan pola perilaku masyarakat dari media cetak menuju media online.”  ujar Suwarjono (managing editor Vivanews) selaku pembicara dalam seminar.

Konvergensi media secara tak langsung telah menciptakan pola kehidupan baru bagi masyarakat, jika pada mulanya masyarakat mendapat informasi dari koran dan majalah, maka pada zaman sekarang ini masyarakat dapat memperoleh informasi dengan lebih fleksibel lagi, melalui televisi, internet dan ponsel. Akhir-akhir ini, yang paling gencar-gencarnya mempengaruhi masyarakat adalah internet.

Fakta membuktikan bahwa Indonesia merupakan pemakai internet 5 besar se Asia serta merupakan pengguna situs jejaring sosial Facebook terbesar kedua setelah Amerika Serikat.
New media berkembang sangat pesat dikarenakan oleh beberapa alasan:
1. Tarifnya semakin murah
2. Jaringan global
3. Teknologi mampu menampilkan semua jenis informasi
4. Bisnis media online mulai tumbuh.

Hal ini mengakibatkan revenue dari layanan telepon serta sms semakin lama semakin berpindah ke media internet, karena internet merupakan ruang dan tempat yang mengandung informasi yang tak terbatas. Menurut Suwarjono, hal dasar yang harus dimiliki seorang jurnalis dalam menghadapi perilaku masyarakat yang dinamis ini adalah memiliki rasa ingin mengantisipasi segala perubahan yang ada seperti isu dan teknologi yang berkembang. Tak lupa, jurnalis harus memiliki kreatifitas tinggi dalam melakukan inovasi, karena media didorong untuk terus meningkatkan daya tariknya. Oleh karena itu, seorang jurnalis dituntut untuk jeli terhadap selera masyarakat, dengan memperhatikan new media yang akan terus berkembang. (cp fitri/lutfhi/itop)

Love u, Mom! Happy mother’s day!

“SELAMAT HARI IBU, MA!” kalimat inilah yang terucap dari jutaan anak di Indonesia pada tanggal 22 Desember ini. Setiap anak memiliki cara-cara tersendiri buat menunjukkan rasa sayang mereka terhadap ibunya. Ada yang menunjukkan dalam bentuk kata-kata dan ada juga yang dalam bentuk perbuatan. Walaupun berbeda-beda tapi sebenarnya satu tujuan setiap anak-anak pada hari itu yaitu, untuk menyenangkan hati ibunya dan memperlihatkan betapa cintanya dia terhadap ibunya. Setiap anak memiliki arti tersendiri seorang ibu bagi hidup mereka. Dalam peringatan hari ibu ini, tim omube mewawancarai beberapa mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia. Mari kita lihat seberapa dekat dan cintanya mereka kepada Ibu mereka dan apa pendapat mereka tentang hari Ibu.

–> Menurut kalian pentingkah peringatan hari ibu?

“Ngga perlu. Karena semua hari adalah hari ibu.”

Fauziyah Kurniawati – International Business Management (President University)

 

“Apa sebenarnya esensi hari ibu? just for saying happy mother’s day? atau meluangkan banyak waktu bersama ibu? atau untuk ngomong “mom, i love u..”, tak perlu menunggu hari ibu untuk melakukan semua itu.”

Dahlia Irwan – Management (Bakrie University)

 

“Mother’s day is everyday :).”

Anggi – Geografi dan Ilmu Lingkungan (Universitas Gajah Mada)

 

“Enggak perlu. Karna tanpa adanya hari ibu, kalau anak yang berbakti pasti tau bagaimana bersikap dan membalas jasa Ibunya.”

Muhammad Ridho – Management (Bakrie University)

 

“Sangat Perlu.”

Adinda Sukma Bidari – Arsitektur (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

 

–> Apa sih hal spesial yang kalian lakuin di Hari Ibu ini?

“Sebenarnya gue baru inget hari ibu tadi jam 9 pagi, terus langsung nelfon mama deh. Abis nelfon gue nangis karna kangen. :( Kalau dulu sering beli bunga, sekarang karna gak ketemu jadi gak beli deh, nitip sama adek.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

“Gak ada kayaknya cuma kasih selamat aja melalui hp.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

 “Tadi pagi bikinin puding, ceritanya buat mama. Udah siap tuh, aku bangun subuh-subuh, terus pas mama bangun dicobain. Baru satu suap, ditinggal mandi eh udah abis. Taunya papa yg ngabisin wkwk.”

Octaviniyant Aspary – Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

-> Apa hal yang paling dikangenin dari mama?

“Nasihat, Omelan dan Wajahnya. Serta sifat lemah lembutnya dan masakannya :).”

Ana Soraya Mutiarani – Management (Bakrie University)

“Nasihatnya.”

Prabu Nurdin P – Ekonomi Pembangunan (Universitas Sebelas Maret)

“Logatnya mama kalo lagi marah atau kesel, sunda banget haha.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

> Arti Ibu bagi kalian ?

“Malaikatku.”

Adrian Muhammad Kuncoro – Teknik Arsitektur (Azzahra)

 

“Segalanya untuk saya.”

Laras – Teknik Planologi (ITS)

 

“Mama itu kaya buku harian. Di dalemnya aku bisa nulis semua unek,unek, seneng, kesel, sedih, apapun. Dan waktu satu halaman penuh, dia selalu ngingetin aku kalau ada halaman berikutnya yang masih bersih, yang harus diisi oleh semangat hidup”

Octaviniyant Aspary – Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

“Menurut saya mami tuh seorang ibu yang tak tergantikan, karena beliaulah anaknya bisa kuliah seperti saat sekarang ini, jikalau dimisalkan dengan tumbuhan ibu itu bagaikan akar, tanpa akar tumbuhan tidak akan bisa berdiri karna tidak ada yang akan menopangnya.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

“Mama itu seperti udara. Cintanya bisanya dirasain dan gak bisa hidu tanpa mama, kasih sayang. Pokoknya kalau nggak ada mama, gak bakal bisa apa-apa.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

> Apa nih makanan favorite buatan mama?

Dendeng lambok, tri pakai kacang, sup ayam, bubur jagung, capcay.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

“Nasi goreng, ayam kecap, opor ayam, lontong, hadoh gue jadi pengen makan nih haha.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

“Tempe Goreng.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

-> Pengalaman yang tak terlupakan bersama mama?

“Waktu itu mama lagi ultah, jadi gue dan kakak beliin gelas emas yang udah diukir nama kakak dan gue gitu. Gue dan kakak udah lama pingin beliin itu, jadi kami udah lama juga ngumpulin uang untuk beli itu. Mama sangat terharu saat kami ngasih itu, kami juga jadi ikutan nangis.”

Farid Yuristiawan – Teknik Mesin (Universitas Andalas)

 

”Waktu mama nemenin aku nyanyi plus karantina sampe ga pulang plus ga tidur.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

“Waktu gue di jepang dan nelfon ke Indonesia susah banget. Sekali gue dapet nelfon mama, mama gak angket. Itu gue nangis abis-abisan. Ternyata hp mama di mobil dan mama gak denger waktu aku telfon lagi dan aku hampir marah karna mama gak angket. Mama nangis dan itu bener-bener nyesek. Mama nangis dan bilang kangen banget sama gue dan maaf tadi gak angkat.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

->Apa hal yang paling ingin diwujudkan untuk mama?

“Banyak. Aku pengen bukain butik yang banyak. Soalnya mama seneng banget jualan baju haha.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

“Ingin pergi naik haji bersama beliau, bikin rumah yang bagus buat beliau, cari mantu yg baik, sholeh yang sayang sama mertuanya. Asiik….amiin haha.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

“Berangkatin mama sama ayah naik haji, selama ini mama belum naik haji karna mikir uangnya buat gue sama adek sulu sih. Makanya gue pengen mama sama ayah bisa naik haji dna bikin mama bangga sama prestasi gue.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

–> Apa nih harapan untuk mamanya?

“Semoga Allah memberikan Mama kesehatan dan umur yang panjang, diberikan kesabaran dalam membimbing 3 orang putra-putrinya. Amin…”

Anggi – Geografi dan Ilmu Lingkungan (Universitas Gajah Mada)

 

“Semoga selalu menjadi Ibu yang membuat hari-hari gue penuh semangat. Selalu menjadi panutan bagi kami anak-anaknya. Dan selalu menjadi super mom. :)”

Ana Soraya Mutiarani – Management (Bakrie University)

 

“kangen sama mama yang dulu..”

Adrian Muhammad Kuncoro – Teknik Arsitektur (Azzahra)

 

“Semoga sehat, bahagia, dan di bawah lindungan Allah SWT”

Laras – Teknik Planologi (ITS)

 

“Semoga panjang umur ibuku :) semoga selalu dalam bimbinganNYA ,doakan anakmu ini sukses sehingga bisa memberikan titel HJ padamu ibu ;) semoga selalu diberi kesehatan ,kelancaran usaha,kelancaran ekonomi, kelancaran bersosialisasi dan semua yang engkau inginkan ibu :) ,ibu disini anakmu selalu ada untukmu :)”

Prabu Nurdin P – Ekonomi Pembangunan (Universitas Sebelas Maret)

                                                                                                                                                                (tiska/azza)