buy levitra online

Monthly Archives: April 2012

Universitas Bakrie Peduli Masa Depan Atlet

“Memberi peluang untuk masa depan yang lebih baik”, itulah yang menjadi tujuan Universitas Bakrie saat mengadakan acara ramah tamah bersama atlet PON DKI Jakarta Cabang Atletik, pada hari Minggu, 22 April 2012 di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie.

Acara ini merupakan kerjasama antara Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Cabang DKI Jakarta dengan Universitas Bakrie (UB) sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap masa depan atlet di Indonesia.  Gagasan ini tercetus dari keprihatinan terhadap nasib atlet terdahulu, yang pada saat mereka tidak bisa lagi berkarya di lapangan, mereka terpinggirkan karena tidak memiliki dasar akademik yang mumpuni guna mendukung kehidupan mereka di luar lapangan. Menyadari pentingnya dasar akademik bagi para altet inilah, PASI DKI Jakarta berinisiatif menjalin kerjasama dengan beberapa instansi pendidikan untuk memberi wawasan pada para atlet binaannya.

PASI DKI Jakarta yang diwakili oleh Ketua Umumnya, Bapak Teguh Ananta, mengatakan, “Masa depan altel itu cerah, walaupun dia seorang atlet. Sekarang tergantung seberapa besar mereka menyadari itu”. Beliau juga mencontohkan atlet di luar negeri yang memiliki prestasi luar biasa, namun mereka juga memiliki prestasi akademik yang sangat baik karena mereka menyadari perlu adanya keseimbangan antara akademik dan non-akademik.

Universitas Bakrie sebagai salah satu universitas yang menyediakan beasiswa prestasi non-akademik bagi calon mahasiswanya menyambut baik langkah kerjasama yang dilakukan PASI DKI Jakarta ini. “Universitas Bakrie sangat mendukung dan tentunya memfasilitasi para mahasiswanya yang ingin berprestasi di bidang olahraga”, ujar Rektor Universitas Bakrie, Ibu Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Para atlet yang rata-rata masih berstatus pelajar SMA yang mengikuti acara ini juga mengaku senang diberi kesempatan untuk berkunjung ke Universitas Bakrie. Ditemui setelah dibawa berkeliling ke dalam kampus, Jenny Arista, atlet tolak peluru yang baru saja selesai menghadapi Ujian Akhir Nasional ini berujar, dengan adanya universitas yang memberikan beasiswa pada atlet, tentunya akan memberikan banyak pilihan pada atlet untuk melanjutkan pendidikan. Hal senada juga dilontarkan Emilia Novia, atlet lari 100 meter gawang yang sekarang di kelas XI ini mengatakan, info-info mengenai universitas seperti ini tentunya memotivasi mereka untuk terus berprestasi

Sebagai salah satu aset bagi bangsa, para atlet tentunya harus dibina secara seimbang dari sisi prestasi di lapangan maupun akdemiknya untuk masa depan yang lebih terjamin. Hal ini perlu dukungan dari seluruh pihak yang terkait. Salah satunya adalah instansi pendidikan seperti Universitas Bakrie. Pada acara ini juga dilakukan penyematan jaket Universitas Bakrie kepada para atlet sebagai bentuk dukungan kepada atlet PON DKI Jakarta yang akan bertanding di PON Riau 2012 September mendatang. (azza)

UBBC Menutup Kompetisi, Mempererat Silaturahmi

Rangkaian acara Universitas Bakrie Badminton Championship (UBBC) 2012 akhirnya resmi ditutup pada pukul 17.45 pada hari Minggu, 15 April 2012. Pada acara penutupan ini diisi dengan pidato penutupan oleh ibu Sri Pratiwi, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie, dan pembagian hadiah kepada para juara.

Sebelumnya telah diadakan partai semifinal dan final yang diikuti oleh peserta dari beberapa perwakilan KUB, siswa SMA di Jakarta, dan UKMa Bulu Tangkis Universitas. Sorak sorai terdengar meriah di Hall B dan Hall C ketika berjalannya pertandingan, salah satunya pada pertandingan partai tunggal putra SMA yaitu antara Fahmi dari SMA 9 Muhammadiyah dengan Aris Munandar dari SMA Kelapa Dua. Pertandingan sengit antara keduanya ini berakhir dengan rubber set dengan perolehan skor 24-22, 20-22 dan 21-18.

Selain itu, sesuai dengan salah satu tujuan utama diadakannya UBBC, yaitu menguatkan silaturahmi antar stakeholder Kelompok Usaha Bakrie, para pemain dari partai beregu Kelompok Usaha Bakrie juga ikut meramaikan suasana final UBBC. Salah satunya adalah para pemain yang diturunkan oleh dari TV One dan Bakrie Toll Road yang tidak tanggung-tanggung hebatnya dalam bermain bulu tangkis sehingga para suporter sampai terhanyut dalam suasana permainan. Namun, pada akhirnya hanya satu tim yang dapat menyabet juara mendapatkan piala bergilir, yaitu Tim TV One 1. Juara kedua dan ketiga yaitu Tim Bakrie Toll Road dan Tim TV One 2.

Sedangkan pada pertandingan partai tunggal putri yang tidak kalah meriahnya juga, Ria, perwakilan dari TV One keluar sebagai juara pertama, sedangkan posisi kedua diduduki oleh perwakilan dari Bakrieland  Development dan posisi kegita diduduki oleh salah satu perwakilan dari UKMa Bulu Tangkis Universitas Bakrie, Mollyza Panduwinata. Dengan dinobatkannya sebagai juara pertama tunggal putri, Ria berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp700.000,00 dan trofi.

Keberhasilan panitia dalam menyelenggarakan kompetisi tahunan ini tidak pernah lepas dari motivasi yang selalu diberikan oleh ketua panitia, Dessita Chairani. Dessita mengatakan bahwa harapan mereka tahun ini telah tercapai dengan menjujung sportivitas dalam ajang ini seperti slogan UBBC tahun ini yaitu “Semangat Sehat dan Kompetisi” dan dia berharap semoga tahun-tahun ke depannya acara ini tetap diselenggarakan.

UBBC 2012 merupakan acara tahunan ketiga yang diselenggarakan oleh UKMa Bulu Tangkis Universitas Bakrie. Ajang kompetisi seperti ini merupakan salah satu media silaturahmi bagi para karyawan KUB sekaligus memberi peluang para siswa untuk membuktikan bakat mereka secara sportif. (Novi)

Kedatangan “Buyung & Upik” Ke Kampus UB

“ Kampusnya eksklusif, nyaman dan bergaya internasional ,”  ujar Abi salah satu siswa SMAN 1 Padang.

Jakarta – Universitas Bakrie menjadi salah satu pilihan favorit dari sekian banyak universitas di Indonesia. Hal itu bisa terlihat dari program studi banding yang diadakan oleh SMAN 1 Padang, yang  tahun ini memilih Universitas Bakrie menjadi pilihan studi banding untuk para siswa dan siswi kelas 11 jurusan IPS pada tanggal 16 April 2012.

Studi banding ini diikuti oleh 20 siswa-siswi jurusan IPS dan juga tiga guru pendamping. Perwakilan mahasiswa yang ikut serta mendampingi para siswa-siswi adalah Lucky Bagus Setyo jurusan Management angkatan 2009 dan Rahayu Iswara jurusan Akuntansi angkatan 2009 serta beberapa staff dari bagian admisi.

Menurut Ari salah satu siswa yang mengikuti program studi banding tersebut mereka memilih Universitas Bakrie karena sesuai dengan cita-cita mereka kedepan dan juga karena alumni SMA 1 Padang sering menceritakan Universitas Bakrie kepada mereka. “Awalnya kita lihat dari luar cukup panas tapi ketika sudah di dalam kampusnya keren, mahasiswanya juga friendly,” lanjutnya . Pernyataan tersebut juga disambut antusias oleh Abi, “kampusnya eksklusif, nyaman dan bergaya internasional .”

Tujuan program studi banding ini untuk membuka wawasan dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas 11. Selain itu berdasarkan maping yang mereka lakukan, Universitas Bakrie sangat cocok menjadi salah satu tujuan program ini karena Universitas Bakrie dinilai sesuai dengan cita-cita dan keinginan yang para siswa/siswi SMAN 1 Padang, tutur Bapak Dadang,  salah satu guru pendamping.

Universitas Bakrie menjadi salah satu pilihan kampus yang akan dikunjungi oleh para siswa/siswi dari SMAN 1 Padang selain Universitas Indonesia. Diharapkan dengan banyaknya sekolah-sekolah yang mengadakan program seperti ini mampu mendorong keinginan para calon mahasiswa ini untuk lebih mudah dalam menentukan pilihan universitas yang sesuai dengan cita-cita mereka kedepannya.

(Tia)

UBBC, Satukan KUB Lewat Bulu Tangkis

Jakarta (14/04) – Universitas Bakrie Badminton Cup (UBBC) menggelar pembukaan kompetisi bulu tangkis pada Sabtu 14 April 2012. Upacara pembukaan dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh pidato sambutan Ibu Sri Pratiwi selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie. Turnamen bulu tangkis ini akan ditutup dengan closing ceremony pada hari Minggu, 15 April 2012.Acara yang sudah tiga kali diselenggarakan oleh UKMa Bulu Tangkis Universitas Bakrie ini mendapat respon yang cukup besar dari sejumlah tim yang ikut serta dalam kompetisi ini. Tercatat 18 tim dari Kelompok Usaha Bakrie, 3 tim UKMa Bulu Tangkis UB,  dan 25 peserta dari kelas SMA turut ambil bagian dalam event tahunan ini. Seluruh tim KUB yang ikut selanjutnya dibagi kedalam tujuh grup yang masing-masing terdiri dari tiga tim. Sementara kelas SMA dipisahkan sendiri. “Tujuan awal acara ini memang untuk menyambung silaturahmi antar karyawan KUB,” ujar Sita selaku ketua pelaksana acara ini.

Untuk berpartisipasi dalam acara ini, tiap tim dari KUB harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 800.000 per tim yang terdiri dari 4-7 orang tiap timnya. Meskipun harus membayar biaya pendaftaran, para pemain dari tiap-tiap tim tidak kehilangan niat dan antusiasmenya dalam menjalani pertandingan demi pertandingan.

Usep, salah satu karyawan PT. Bakrie Telecom mengaku sangat senang dengan adanya acara ini. Ia mengatakan bahwa sangat jarang ada turnamen bulu tangkis antar karyawan, sehingga sulit sekali menemukan wadah untuk hobi bulu tangkisnya. “Acaranya menarik. Apalagi buat karyawan kayak kita yang udah susah nemuin acara untuk menyalurkan hobi begini,” ujar Usep yang mengaku sudah menyenangi bulu tangkis sejak SMP.

Usep juga menambahkan bahwa timnya, PT. Bakrie Telecom, sebagai juara tahun lalu mendapat tantangan berat di turnamen tahun ini. “Peserta tahun ini makin jago,tapi kita harus tetap juara,” ujar Usep sambil tersenyum optimis.

Turnamen bulu tangkis ini memang bukan tanpa kekurangan. Terbukti banyaknya pemain yang mengeluh atas tidak disediakannya ruang ganti di lokasi pertandingan. Namun, acara ini memang merupakan event yang segar untuk menjalin silaturahmi lewat kompetisi yang sehat. “Harapan saya semoga tahun-tahun ke depan di Universitas Bakrie sendiri tersedia beasiswa untuk atlet bulu tangkis yang berprestasi,” ujar Sita penuh harap.