buy levitra online

Monthly Archives: August 2012

Mudik Lebaran, Fly Over Kelok Sembilan Dibuka

Jalur Mudik Kelok Sembilan

Jalur Mudik Kelok Sembilan (doc http://www.medanbisnisdaily.com)

Kelok Sembilan merupakan jalur penghubung antara Sumatra Barat dengan Riau yang selalu padat lalu lintas kendaraan di setiap harinya. Terutama saat hari-hari besar jalur ini rawan kemacetan, seperti pada hari libur nasional, Lebaran dan Natal. Oleh sebab itu, untuk mencegah kemacetan tersebut maka Pemerintah Sumbar membuat Mega Proyek yaitu pembuatan Fly over kelok Sembilan dan proyek pembangunan fly over tersebut sudah dimulai sejak tahun 2003.

Kegiatan Warga Padang Di Masjid Pasca Gempa

Mushalla Al Amin

Mushalla Al Amin, Padang (doc. RITMA UKMA Jurnalistik Universitas Bakrie Jakarta)

PADANG, 24/7/2012. Mushalla Al-Iman Komplek PGRI II, Siteba Padang ini masih dalam kondisi yang kurang layak pakai pasca Gempa 30 September 2009. Pada saat itu Mushalla ini rubuh dan hancur tak bersisa sehingga membuat  Jama’ah sekitar berinisiatif membangun Mushalla mulai dari awal. Biasanya, setiap minggu warga sekitar bergotong royong saling membantu untuk membangun Mushalla kembali. Walaupun kondisi Mushalla masih dalam tahap pembangunan, kegiatan yang biasa dilakukan setiap Ramadhan tetpa dilakukan, mulai dari shalat taraweh berjamaah, pesantren Ramadhan hingga acara gebyar ramadhan seperti lomba MTQ dan lain sebagainya.

Muhasabah Sebagai Penutup Kegiatan Pesantren Ramadhan Di Kota Padang

Muhasabah

Muhasabah (doc. RITMA UKMA Jurnalistik Universitas Bakrie Jakarta)

PADANG, 13/7/2012. Sebagaimana yang telah menjadi ketetapan Pemko Padang, pada bulan Ramadhan seluruh kegiatan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dipindahkan ke Mesjid dan Mushalla di sekitar tempat tinggal siswa. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas siswa di Kota Padang selama sembilan tahun belakangan ini. D tahun ke tahun, kegiatan ini  tetap diakhiri dengan acara muhasabah di tiap-tiap mesjid maupun mushalla di Kota Padang. Kegiatan Muhasabah ini bertujuan untuk mengintrospeksi kesalahan yang telah diperbuat selama ini, khususnya kepada Allah S.W.T dan kepada orang tua.

Cita Rasa Tradisional Mie Jawa

Mie Jawa

Mie Jawa (doc. RITMA UKMA Jurnalistik Universitas Bakrie Jakarta)

Anda sudah pernah merasakan kelezatan Mie Jawa? Jika belum, anda pasti bertanya-tanya apa bedanya dengan mie yang biasa anda santap.

“Mie Jawa itu bedanya ada di mie yang dipakai. Kalau Mie Jawa ukuran mie-nya lebih tebal dan agak besar dari mie yang biasa,” ujar Suyono, salah satu penjual Mie Jawa di daerah kelapa dua, Tangerang. Yang juga membedakan Mie Jawa dengan mie lainnya adalah sayur-sayuran pada Mie Jawa lebih banyak daripada mie biasa. Mie Jawa menggunakan kol dan tauge untuk campurannya. Selain itu Mie Jawa yang asli juga dimasak menggunakan tungku.