buy levitra online

Berbagi Ilmu di Program Sejuta Buku

Gerakan Sejuta Buku

Buku adalah jendela ilmu. Filsofi inilah yang menggerakkan perusahaan PT Bakrie Land Development, Tbk untuk membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sebuah gerakan untuk mengumpulkan buku-buku bekas layak pakai yang selanjutnya disalurkan ke berbagai komunitas membaca di Indonesia dengan nama “Program Sejuta Buku”.
Tujuan dari program ini adalah untuk saling berbagi ilmu melalui buku kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil.

Teknis pengumpulan buku-buku layak pakai di program ini adalah dengan menempatkan drop box di beberapa titik di lingkungan unit usaha Bakrie di antaranya Epiwalk, Masjid Al-Bakrie, Bakrie Tower, The Jungle dan Universitas Bakrie.

Oemar Saputra, Community Development  & Corporate Affair PT Bakrie Land Development, Tbk, saat ditemui di Universitas Bakrie, Jumat (14/9) memberikan apresiasi tersendiri untuk partisipasi Universitas Bakrie dalam program ini. Menurutnya, hampir 700 buku terkumpul dari Universitas Bakrie sejak drop box diletakkan mulai pertengahan tahun 2011 yang lalu. Jumlah ini menjadikan Universitas Bakrie sebagai salah satu titik dengan pengumpulan buku terbanyak. Hal ini menunjukkan antusias yang besar dari warga Universitas Bakrie untuk dalam program sosial ini. “Hampir setiap seminggu atau dua minggu drop box di UB sudah penuh,” ujar Oemar.

Jumlah buku yang terkumpul dari awal program ini sejak tahun 2010 hingga saat ini sebanyak 33517 buku. Namun, dari jumlah ini tidak semua buku yang dapat disalurkan. Hal ini karena tidak semua buku yang terkumpul dalam kondisi yang baik dan layak untuk disalurkan.

Lebih jauh, program ini sendiri rencananya akan berlanjut pada program yang berhubungan seperti taman bacaan dan gerakan membaca. Partisipasi masyarakat dalam program ini sangat diharapkan karena banyak di antara kita memiliki banyak buku yang berguna namun tidak lagi kita butuhkan. Selain itu, semua buku dapat disumbangkan dalam program ini termasuk kamus dan eksiklopedi namun tidak termasuk majalah. (azza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>