buy levitra online

Tumbuh dan Bersinar Bersama HMTI

Open House HMTI Universitas Bakrie

Open House HMTI Universitas Bakrie

 

Jakarta, 25 September 2012 – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Bakrie telah melaksanakan program kerja pertamanya, yaitu Open House HMTI yang bertemakan “Born and Grow to Shine”. Dimulai pukul 18.30 WIB di ruang delapan, Open House dibuka dengan pidato dari Balgis Inayah selaku ketua pelaksana Open House HMTI, dilanjutkan sambutan dari Robby Al Ghafiqi sebagai ketua HMTI. Kaprodi dari Teknik Industri, Dendi P. Ishak, M.Sc, ikut serta dalam memberikan sambutan. Beliau berpesan agar  himpunan bekerja sama dengan mahasiswa Teknik Industri sendiri, untuk bersama-sama membangun jurusan Teknik Industri menjadi lebih baik.

“Tujuan dari Open House ini, sama dengan himpunan yang lain, adalah untuk memperkenalkan lebih dalam lagi apa sih himpunan dan HMTI itu, kerjanya apa dan di dalam HMTI itu seperti apa,” Jelas Balgis saat ditanya mengenai tujuan Open House HMTI. Setelah semua sambutan selesai, peserta disuguhi hiburan dengan ditampilkannya band dari Teknik Industri yang digawangi Mimo dan kawan-kawan. Suasana berubah menjadi lebih santai, peserta terlihat menikmati hiburan yang sedang berlangsung. Acara dilanjutkan dengan presentasi departemen HMTI, yang dimulai dengan video unik yang menggambarkan masing-masing departemen dalam HMTI. Disampaikan dengan tampilan visual yang menarik serta bahasa yang luwes membuat peserta tidak bosan memperhatikan presentasi dari badan pengurus inti dan lima departemen yang ada, yaitu SDM, Akademik, Humas, Litbang, serta Kewirausahaan. Dari presentasi tersebut, peserta bisa mengenal anggota per departemen, serta mengetahui apa tugas dan tanggung jawab masing-masing departemen.

Tidak berhenti sampai disitu, peserta kembali diajak bersenang-senang dengan diadakannya games berkelompok, dimana peserta diminta untuk menggambar hal-hal apa saja yang identik dengan HMTI. Hasil gambar yang lucu ditambah komentar yang jenaka dari MC dan peserta menambah keseruan jalannya permainan.

Acara diakhiri dengan lantunan musik dari Mimo dan kawan-kawan. Suasana berubah syahdu, sesekali peserta ikut bernyanyi dalam ruangan yang dibuat remang tersebut. Peserta masih cukup ramai saat MC mengucapkan terimakasih dan kata-kata penutup, mengakhiri rangkaian acara Open House yang dilaksanakan selama dua jam ini. Sebagai acara perdana dari sebuah himpunan mahasiswa yang baru terbentuk, acara Open House HMTI dapat dikatakan sangat sukses. “Kebersamaan Teknik Industri lebih terasa, jadi dari kakak-kakak 2011 itu kekompakannya  jelas terlihat.” Kata Al Fauzan, maba Teknik Industri 2012. Fauzan juga menambahkan, ruangan yang terlalu kecil menjadi salah satu kekurangan acara ini. “Kalau bisa di angkatan kita nanti lebih luas jadi acaranya lebih menarik lagi,” katanya.

Balgis sendiri membenarkan kesuksesan acara yang diketuainya tersebut. “Alhamdulillah mencapai target. Karena target kita sebenarnya adalah peserta dari maba Teknik Industri 2012, dan Alhamdulillah sebagian besar peserta tadi berasal dari maba Teknik Industri.”

Kesuksesan acara ini tentunya merupakan kebanggan tersendiri bagi mahasiswa Teknik Industri serta keluarga besar Universitas Bakrie pada umumnya. Semoga dengan awal yang baik, segala kegiatan yang telah direncanakan HMTI ke depannya akan berjalan baik pula. Sekali lagi, selamat untuk Himpunan Mahasiswa Teknik Industri! (Inez Gabrina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>