buy levitra online

“Bangga, Sudah Pasti”

Andakara Prastawa

Andakara Prastawa

 

Itulah yang Andakara Prastawa rasakan saat timnya berhasil meraih medali perunggu untuk cabang bola basket putra di PON XVIII beberapa waktu lalu.

 

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ada salah satu mahasiswa Universitas Bakrie yang turut serta dalam cabang olahraga basket di PON XVIII yang dilaksanakan di Riau beberapa waktu yang lalu. Ya, Andakara Prastawa, mahasiswa prodi Manajemen angkatan 2012 merupakan bagian dari klub basket putra yang mewakili DKI Jakarta dalam cabang olahraga basket di pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Ya, klub saya mendapatkan 1 medali perunggu. Bangga sekali bisa turut serta menyumbangkan perunggu untuk Jakarta,” ujarnya membuka pembicaraan. Mahasiswa yang akrab disapa Pras ini menceritakan bahwa sejak kecil ia sudah kenal dengan olahraga ini. “Sejak kecil saya memang sudah akrab dengan basket, karena kebetulah kedua orang tua saya juga atlet basket,” katanya lagi.

Pras sebelumnya tergabung dalam klub Indonesia Muda. “Tapi sekarang sudah tergabung dalam ASPAC, itu klub basket yang sudah professional,” tambahnya lagi. Ia mengaku untuk PON sendiri, persiapannya sudah dilakukan sejak 3 tahun yang lalu. “Klub kami dipilih menjelang pelaksanaan PON untuk mewakili DKI Jakarta,” ujarnya bangga.

Pemain basket yang kerap menyabet gelar pemain terbaik nasional ini mengaku bangga dengan perkembangan basket di Indonesia. “Untuk Asia Tenggara, Indonesia merupakan pemain basket kedua terbaik setelah Filipina. Ini prestasi yang cukup membanggakan,” tuturnya lagi. Ia pun berharap dunia olahraga basket di Indonesia bisa berkembang seiring dengan berjalannya waktu agar menghasilkan bibit-bibit pemain terbaik yang akan membawa nama harum Indonesia ke kancah dunia kelak. (Fauziah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>