buy levitra online

PELANGI, Oprec Kedua

Pelangi

Peduli Anak Untuk Negeri

Jakarta – Sabtu (19/10), Peduli Anak Untuk Negeri (Pelangi) mengadakan  open recruitment (Oprec) untuk kedua kalinya semenjak diresmikan pada 25 Maret 2009 di Marketing Office Rasuna Epicentrum (MORE) oleh Anindya N. Bakrie. Hari ini merupakan hari kedua interview bagi calon volunteer Pelangi.  Pelangi, Peduli Anak untuk Negeri, telah membuka pendaftaran bagi volunteer semenjak tanggal 28 September hingga tanggal 13 Oktober, dengan memasang poster, blogging, dan media sosial lainya. Para calon volunteer diwajibkan membuat CV dan satu essay tentang alasan bergabung dengan Pelangi. CV dan essay itu di kirim via e-mail sebelum tanggal 13 Oktober. Oprec ini terbuka untuk semua mahasiswa, tidak hanya yang dari lingkup  Universitas Bakrie saja.

“Karena banyaknya peminat dan antusiasme dari mahasiswa, pendaftaran pun diperpanjang hingga 19 Oktober. Para calon volunteer pun harus melalui tahap interview  yang langsung diadakan di Wisma Bakrie 1 lantai dua pada hingga 20 Oktober, dan yang akan mewawancara adalah pengurus di divisi HR”, ujar Lulu Asfyiatul selaku Ketua Oprec kedua Pelangi.

Pelangi merupakan sebuah organisasi sosial yang berada di bawah naungan Bakrie untuk Negeri (BUN), Yayasan Bakrie. Organisasi sosial yang digagas oleh Dika Restiyani ini telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 200 volunteer yang tergabung kedalam kepengurusan dan member aktif. Di Oprec kedua ini, total peserta yang telah mengirimkan CV serta essay,  saat ini tercatat 30 orang calon volunteer. Jumlah ini tergolong sedikit karena jadwalnya yang bentrok dengan jadwal para mahasiswa di luar Universitas Bakrie. Hal ini di akui Lulu saat diwawancarai sore tadi, “ Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin bergabung, seperti yang dari Universitas Paramadina, UNJ, UIN dll. Tapi jadwal interview yang telah kami agendakan bentrok dengan jadwal UTS mereka”.

Hasil dari Oprec Pelangi ini akan diumumkan pada 23 Oktober mendatang, dengan penilaian attitude, ability, experience, dan stability komitmen yang dilihat saat interview. Organisasi yang berfokus pada kegiatan dan kontribusi dalam mengajar bagi anak-anak yang kurang mampu dan “tidak sejahtera”, terutama di lingkungan Masjid Al-Bakrie ini, akan mengadakan agenda rutin setiap Senin hingga Kamis, ba’da ashar di Masjid Al- Bakrie. Agenda-agenda ini telah disusun sedemikian rupa, sehingga dapat mengoptimalkan kegiatan Pelangi itu sendiri. “Saya sangat berharap, para applicants yang telah wawancara maupun yang belum, dapat berkomitmen dalam menjalankan tugas di Pelangi walaupun sebagai sukarelawan. (Bunga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>