buy levitra online

Media Club UB, Ringan Tapi Jangan Anggap Enteng!

Launching Media Club Universitas Bakrie

Launching Media Club Universitas Bakrie

Senin (22/10) – Sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, Universitas Bakrie dikejutkan oleh pemandangan yang tidak biasa. Koridor utama Universitas Bakrie dihiasi dengan kain-kain hitam menutupi cermin, lengkap dengan dua buah kamera televisi berjejer di sisi-sisinya dan dua orang di depan kamera yang dengan kompak memandu sebuah acara. Apakah dua stasiun televisi sedarah sedang mengadakan liputan di kampus? Jawabannya tidak. Pemandangan tersebut adalah bagian dari dekorasi acara launching Media Club Universitas Bakrie.

Media Club Universitas Bakrie merupakan klub baru penyalur wadah kreativitas mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, khususnya peminatan Komunikasi Massa. “Media Club ini sebenarnya program dari prodi yang dijalankan oleh anak-anak Ilkom peminatan Jurnalistik. Saat ini yang mengurus adalah angkatan 2010 dan 2011,” ujar Tri Wahyuni, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2010 yang menjabat sebagai presiden Media Club ini. “Kita sudah mempersiapkan Media Club sejak liburan puasa lalu dan baru beberapa minggu terakhir ini akhirnya bisa kita jalankan,” tambahnya lagi.

Club yang bergerak di bidang penyiaran radio, penulisan web, dan produksi tayangan televisi ini mengaku mengambil segmen soft-news sebagai salah satu yang membuatnya berbeda dari unit kegiatan berbasis jurnalistik lain di Universitas Bakrie. Namun, bukan berarti produk-produk yang dihasilkan Media Club ini hanyalah produk hura-hura nan ringan semata. “Kami juga tetap memasukkan unsur edukasi di tiap program kami agar tetap berbobot,” terang mahasiswi semester lima ini.

Tri juga mengaku bahwa Media Club menjadi wadah penyalur ilmu pengetahuan yang telah mereka pelajari di kelas selama ini. Bahkan dalam pelaksanaan kegiatannya, mereka juga dibantu oleh Bapak Aryo Subarkah, dosen Ilmu Komunikasi, sebagai komisi etik di organisasi ini. Tri juga menekankan, “Mas Aryo memperlakukan kita sebagai rekan kerja, bukan murid-muridnya, jadi disiplin kerjanya itu tinggi banget.” Dengan keseriusan dan disiplin yang tinggi itu, tidak heran program-program Media Club ini mendapat perhatian di kalangan mahasiswa Universitas Bakrie. Salah satunya adalah tayangan program televisi mereka yang belakangan ini menjadi tayangan yang ditunggu-tunggu kehadirannya di televisi-televisi kampus. Program-program segar namun sarat informasi memang menjadi andalan klub ini, baik di bidang pertelevisian, siaran radio, atau penulisan artikel di web mereka.

Saat ditanya mengenai harapan ke depan, presiden Media Club ini menjawab dengan mantap dan optimis. “Kita berharap semua program kita disaksikan oleh seluruh warga kampus. Bahkan lebih dari itu kita ingin dikenal oleh kampus-kampus lain juga, seperti media klub di kampus-kampus lain yang sudah besar namanya.” Harapan tersebut tidaklah terlalu muluk melihat kapasitas produk-produk yang mereka hasilkan, ditambah lagi dukungan fasilitas yang memadai dari pihak kampus sendiri. Ide yang segar, disiplin yang tinggi, dan kredibilitas yang mumpuni, siapa yang bisa anggap enteng?

(zaldy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>