buy levitra online

Chemeketa Community College Oregon Realisasikan Kerjasama Dengan UB

Kunjungan Chameketa Community College ke Universitas Bakrie

Senin (12/11) Universitas Bakrie mendapat kunjungan dari Chemeketa Community College (CCC), Oregon, AS. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka program kerjasama yang dilakukan oleh CCC dengan Universitas Bakrie.

Program ini dijajaki sejak kunjungan oleh rektor Universitas Bakrie, Ibu Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. ke CCC pada bulan Mei 2012 yang lalu. Dalam program tersebut, beberapa kesepakatan yang dibangun adalah Exchange of faculty members, Exchange of students, Joint research activities, Participation in seminars and academic meetings, Exchange of academic materials and other information, Special short term academic programs, dan juga Staff development projects.

Kehadiran delegasi kali ini untuk merealisasikan exchange of faculty member, yaitu program yang diberikan kepada dosen Universitas Bakrie untuk merasakan sendiri suasana dan lingkungan vocational study di CCC. Setelah melalui tahap wawancara dan presentasi, dua orang dosen yaitu Ibu Mirana Hanastashia, S.Sos., dan juga Bapak Iwan Adhicandra, MIEEE, MBCS, MIET, terpilih untuk berangkat ke CCC pada bulan September 2013 mendatang.

Secara bertahap kerjasama ini akan semakin ditingkatkan untuk merealisasikan program-program berikutnya. Cheryl Robert secara khusus berharap program exchange of students atau pertukaran pelajar dapat segera teralisasikan. “Kami berharap bahwa kedepannya kesempatan exchanges ini juga akan terbuka untuk mahasiswa aktif. Baik mahasiswa Universitas Bakrie yang akan mengambil course di CCC, atau mahasiswa kami yang turut menuntut ilu di Universitas Bakrie,” ujarnya saat diwawancarai di akhir kunjungan. (ziah/azza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>