buy levitra online

JGTC: Freedom of Jazzpression, Musik Jazz untuk Semua Kalangan

Penampilan Tompi di JGTC 2012

Penampilan Tompi (bertopi dan baju merah) berkolaborasi dengan salah satu band Jazz, Funkythumb

DEPOK – FEUI kembali menggelar acara musik tahunan terbesarnya, Jazz Goes To Campus pada Minggu, 25 November 2012. Festival musik yang mengusung tema Jazzpression ini diselenggarakan di lapangan parkir Fakultas Ekonomi kampus UI, Depok. Acara dimulai dari pukul sebelas siang dengan penampilan pemusik Jazz di empat panggung yang tersedia yaitu Vitacimin Stage, Freedom of Jazzpression Stage, Mandiri Stage, dan Propaganda Stage, namun penonton mulai memadati tempat sekitar pukul empat sore.

Keseluruhan artis yang bermain dalam JGTC benar-benar menghibur penonton, seperti Ari Pramundito yang tampil di panggung Freedom of Jazzpression pukul 16.00. Dalam penampilannya, Ari tampil memukau dan aktif berinteraksi dengan penonton, bahkan ia sempat mengajak salah satu penonton untuk naik dan berduet di atas panggung. Selain itu, tentu saja panitia turut mengundang salah satu musisi beraliran Jazz yang berpengaruh di Indonesia yang tak lain adalah Tompi. Penampilan musisi asal Aceh ini begitu ditunggu oleh penonton, dalam sekejap panggung Freedom of Jazzpression kembali penuh oleh muda-mudi yang ingin menyaksikan penyanyi bersuara unik tersebut. Sekali lagi, Tompi memberikan performa yang total dengan menyelipkan kejutan-kejutan disela menyanyikan lagu-lagu andalannya, salah satunya lagu ‘Menghujam Jantungku’.

Penampilan di panggung lain juga tak kalah serunya. JGTC turut mengundang musisi-musisi Jazz kenamaan baik dari Indonesia maupun luar negeri, seperti Fariz RM, The Groove, Orange Pekoe (Jepang), Toninho Horta (Brazil), Monita Tahalea, dan banyak lainnya. Festival musik JGTC 2012 ditutup dengan penampilan band The Groove yang meriah. Sesuai dengan tema yang diusung, musik yang ditampilkan dalam acara Jazz Goes To Campus benar-benar bisa menghibur semua kalangan, terbukti dari banyaknya penonton yang hadir bukan hanya mahasiswa, tetapi juga pekerja kantor, anak-anak, bahkan orangtua. Selamat untuk JGTC dan sampai jumpa tahun depan! (Inez Gabrina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>