buy levitra online

Universitas Bakrie Diajak Buka Mata Untuk Kemajuan Bangsa

Awareness Event oleh BEM Universitas Bakrie bersama Indonesia Mengajar

Awareness Event oleh BEM Universitas Bakrie bersama Indonesia Mengajar

 

Kamis (6/12), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM UB) mengadakan acara Awareness Event bertema “Educate Our Nation, Buka Mata Untuk Kemajuan Bangsa.” Acara ini merupakan bagian dari program kerja BEM UB divisi pendidikan yang fokus mengangkat satu isu tertentu di masyarakat.

Acara yang berlangsung di ruang 1 & 2 Universitas Bakrie ini menghadirkan dua orang pembicara dari Indonesia Mengajar, yaitu Ayu Kartika Dewi dan Aisy Ilfiyah. Kedua pembicara tersebut merupakan dua pengajar muda angkatan pertama yang pernah mengabdikan diri untuk mengajar di Halmahera Selatan. Dalam acara ini,mereka berbagi pengalaman dengan para mahasiswa Universitas Bakrie yang hadir tentang bagaimana suka duka mereka selama menjalankan peran sebagai pengajar muda di sebuah tempat terpencil bagian timur Indonesia.

Indonesia Mengajar adalah sebuah gerakan yang digagas oleh Anis Baswedan untuk membantu pendidikan di Indonesia. Gerakan Indonesia Mengajar ini memiliki cita-cita yang disebut dual track yaitu untuk mengisi kekosongan guru dan mengirim guru-guru terbaik ke pelosok-pelosok negeri. Setiap para pengajar muda yang telah lolos seleksi nantinya harus mengabdi selama satu tahun di daerah pelosok Indonesia untuk memberikan pendidikan di sekolah-sekolah tertentu.

Para peserta talk show mengaku senang dan tidak sedikit yang mengatakan bahwa mereka terinspirasi dengan kisah dua narasumber yang hadir di acara tersebut. Hasan, salah satu peserta yang berhasil diwawancarai tim RITMA mengakui hal tersebut. “Äcaranya bagus, pembicaranya menginspirasi, tapi sayang kurang publikasi,”ujar mahasiswa Menejemen 2011 Universitas Bakrie ini.

Talk Show yang berlangsung dari pukul 14.00 – 15.00 ini menekankan pada pemberian gambaran langsung dari sumber yang akurat bahwa pendidikan di Indonesia belum sepenuhnya merata. Dian Kurniasari Citra Dewi, selaku ketua acara menjelaskan, “Selama ini masih terasa banget ada gap pemerataan pendidikan antara Indonesia bagian barat dan bagian timur. Kebetulan juga kita punya link ke Indonesia Mengajar yang sudah melakukan program mengajarnya ke daerah timur jadi kita ajak mereka untuk kerja sama.”

Terkait dengan sedikitnya jumlah peserta yang hadir di acara ini, Dian mengakui bahwa panitia pelaksana memang menemui kendala karena banyak mahasiswa Universitas Bakrie yang sedang banyak kegiatan bertepatan saat acara berlangsung. “Hambatannya karena banyak mahasiswa yang lagi banyak kegiatan, jadi yang datang sedikit,”ujar mahasiswi Sistem Informasi 2010 ini. Namun, Dian mengaku puas atas jalannya acara ini. Ia pun menambahkan, “Saya puas dengan beralangsungnya acara ini. Walaupun kuantitas yang hadir sedikit, tapi kualitasnya terlihat dari antusiasme peserta selama berlangsungnya acara.” (Zaldy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>