buy levitra online

Universitas Bakrie Gelar Diskusi Politik Dengan Jimly Asshiddiqie

Belajar Bersama Jimly Asshiddiqie

Senin (7/1), Universitas Bakrie mengadakan kuliah umum Diskusi Ilmu Politik dengan tema “Relasi Negara, Hukum, dan Masyarakat dalam Kerangka Demokrasi”.

Kegiatan yang berlangsung di ruang 1 Universitas Bakrie dan dihadiri oleh mahasiswa program studi Ilmu Politik, dosen Ilmu Politik, dan beberapa mahasiswa prodi lain yang mengambil mata kuliah Kewarganegaraan. Pada kesempatan kali ini Universitas Bakrie berhasil mengundang Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia periode 2003-2008, sebagai pembicara.

Kuliah umum yang berlangsung sejak pukul 10.00—12.30 WIB ini lebih menekankan sejarah kapitalisme, sosialisme, dan komunisme yang lahir akibat keabsolutan raja-raja terdahulu serta perubahan zaman yang sangat besar akibat kekuatan civil society yang sangat besar. Para peserta kuliah umum ini sangat antusias dengan materi yang diberikan. Hal ini tampak pada aktifnya mereka menanyakan hal-hal yang kritis dan menarik mengenai materi tersebut.

“Mudah-mudahan mereka (mahasiswa Universitas Bakrie) tergerak untuk belajar memahami konteks ilmu yang dipelajari terutama terkait dengan peran negara, peran masyarakat, dan peran dunia usaha. Ini kan salah satu ide Universitas Bakrie ini membangun enterpreneur citizen, jadi saya rasa penting memahami konteks dimana mereka mau mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia periode 2003-2008 ini saat ditemui tim RITMA setelah memberikan materi mengenai demokrasi.

Semoga dengan diadakannya kuliah umum ini mahasiswa Universitas Bakrie lebih memahami peran negara, masyarakat, dan dunia usaha dalam membangun kerangka demokrasi dan bisa menentukan peran apa yang akan mereka jalankan kelak untuk mengabdi pada bangsa ini. (Sita/Bella)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>