buy levitra online

Restoran Romantis Untuk Merayakan Valentine dengan Pasangan

Menjelang Valentine banyak orang yang kebingungan mencari tempat yang romantis untuk mengajak pasangan Anda merayakan valentine bersama. Di kota metropolitan seperti Jakarta tentunya banyak sekali restoran mewah nan romantis yang cocok untuk mengajak pasangan merayakan hari kasih sayang. Berikut adalah beberapa restoran di Jakarta yang cocok untuk dijadikan referensi untuk mengajak pasangan candle light dinner.

  • SKYE

Berlokasi di lantai tertinggi Menara BCA, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Skye bisa menjadi salah satu referensi untuk menghabiskan waktu Valentine bersama pasangan Anda. Skye sendiri memiliki 2 area utama, yaitu indoor dan outdoor. Area outdoor sendiri sangat cocok dinikmati pada malam hari bersama pasangan. Pemandangan kota Jakarta dengan kerlap-kerlip lampu serta mini pool yang terletak di pinggir atap akan semakin menambah suasana romantis di Hari Valentine.

Sebagian besar menu yang ditawarkan Skye adalah makanan Eropa. Mulai dari salad hingga Paella, makanan khas Spanyol. Untuk minumannya, Anda bisa mencoba Midnight Tango, yaitu campuran jus markisa, sari kembang sepatu, dan citrus yang terasa sangat segar di tenggorokan.

Harga makanan di Skye memang terbilang mahal untuk ukuran mahasiswa, yaitu mulai dari Rp 60.000,- hingga Rp 100.000,-. Tapi tak ada salahnya kan sekali-kali mencoba restoran dengan suasana yang romantis dan makanan yang lezat dengan orang yang Anda kasihi?

  • Casa

Menawarkan konsep lounge dan bernuansa seperti ruang tamu, Casa merupakan salah satu restoran yang cocok dijadikan untuk tempat candle light dinner bersama pasangan. Sambil menikmati makanan, pengunjung akan dihibur oleh live music yang semakin membuat suasana nyaman dan romantis. Suasana restoran dibuat senyaman mungkin dengan kehadiran elemen-elemen kayu pada furniture sehingga menambah kesan rumahan.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari appetizer, main course, hingga berbagai macam dessert yang manis. Untuk appetizer, Anda bisa mencoba choco fondant, yaitu kue coklat dengan lelehan coklat didalamnya yang disajikan dengan es krim vanilla. Untuk main course, andalan Casa adalah spaghetti Aglio Olio yang terasa gurih dan sedikit pedas. Untuk makanan dan minuman, harga yang dipatok pun terbilang standar, mulai dari Rp 30.000,- hingga Rp 50.000,-.

  • Café Ti Amo

Sesuai dengan namanya, café  ini akan memberi nuansa romantis ala Italia. Restoran yang berada di lantai lima Mall Pacific Place, Kawasan Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan ini menciptakan atmosfer ruangan dengan rumah desa Italia. Dinding café berhias lukisan pemandangan alam yang terpasang dengan rapi. Piring-piring dari porselen merah pun menambah manis tampilan dinding Ti Amo. Begitu pula dengan meja dan kursi pengunjung. Semuanya memiliki sentuhan khas gaya Italia. Perpaduan warna cokelat dan hijau pun membuat suasana desa benar-benar melekat di Ti Amo yang member kesan romantis bagi pasangan yang berada disini.

Sementara anda memesan dan menunggu, para waitres akan menyuguhi anda dan pasangan dengan sajian garlic bread dalam keranjang rotan mungil. Sajian ini merupakan makanan pembuka Ti Amo yang ditawarkan dengan cuma-cuma. Di café ini, lidah akan dimanjakan dengan beragam masakan khas Italia seperti Pizza Fransescana dan Spaghetti carbonara yang jadi menu andalan mereka. Namun jangan takut dengan harga yang mereka tawarkan, meski mewah dengan desain dan masakan khas Italia, anda cukup merogoh kocek Rp 15.000,- – Rp 65.000 per porsinya. Café yang memiliki kapasitas 55 orang ini akan siap melayani anda dari pukul 10.00-22.00.

  • D’Nanta Bistro

Suasana yang nyaman dan romantis saat dinner akan anda dapatkan di restoran yang terletak di Jl. Panglima Polim IX Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini. Restoran yang berbalut dinding kaca transparant dan berkesan mewah di kawasan Panglima Polim ini tampilannya memang memikat mata. Bata-bata merah membalut dinding restoran yang dihiasi bingkai-bingkai foto. Sofa putih merapat dinding berpadu serasi dengan meja dan kursi-kursi kayu. Di sisi lainnya tampak juga beberapa sofa bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana yang lebih santai dengan langit-langit menjulang tinggi.

Sambil menunggu pesanan tiba pengunjung juga disodorkan pemandangan kitchen yang dirancang semi terbuka dalam balutan kaca. Selain menawarkan menu lokal seperti Sop Iga Bakar, Sop Buntut, dan Bebek Bakar, restoran ini juga menawarkan beberapa menu Western seperti salad, steak, pasta Italia, dan menu oriental Sapo serta Teriyaki. Restoran mewah ini akan beropersi mulai pukul 11.00-23.00 dengan harga terjangkau yang yakni 20.000-75.000 per porsinya. Alunan musik yang lembut plus suasana nyaman restoran ini akan membuat anda dan si dia terlena hingga malam makin larut. Ditambah suasana yang cukup romantis membuat resto ini cocok dijadikan tempat dinner for two dengan si dia!

  • Café Batavia

Pemandangan zaman kolonial begitu terasa di bangunan restoran yang berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No.14, Taman Fatahillah ini. Sentuhan alunan musik jazz dengan desain interior yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu tua, serta dipenuhi dengan foto-foto masa lampau mungkin bisa membuat Hari Valentine dengan pasangan menjadi terasa berbeda. Pilihan menu yang ditawarkan Café Batavia pun bervariasi, mulai dari menu oriental, western hingga hidangan Indonesia. Saat berkunjung ke Café Batavia, jangan lupa untuk mencicipi dessert unggulannya, yaitu Batavia Trilogy, segelas besar es krim yang terdiri dari berbagai campuran buah yang terasa sangat manis dan segar.

  • Segarra

Restoran  Segarra yang terletak di hamparan pasir Pantai Carnaval Ancol ini menggunakan konsep outdoor yang langsung menghadap ke pantai sehingga tentu saja semakin memberikan kesan romantis. Tempat ini tentu sangat cocok untuk mereka yang akan menyatakan perasaannya karena pantai dengan deburan ombak yang lembut biasanya mampu memberikan kesan romantis yang mendalam, khususnya di Hari Valentine. Selain area outdoor, di restoran ini juga ada tempat duduk yang berada di dalam ruangan. Dalam urusan menu, Segarra memiliki berbagai variasi menu yang tentunya lezat dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Harga yang mereka berikan untuk setiap menunya pun cukup terjangkau.

Nah, restoran-restoran diatas dapat menjadi referensi bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan Hari Valentine bersama dengan suasana romantis dan hidangan yang lezat. Agar Hari Valentine semakin terasa, jangan lupa siapkan coklat sebagai hadiah kecil bagi pasangan Anda. Happy valentine’s day! (Navia Izzati, FK Bella, Aliefyana Nurul Utama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>