buy levitra online

Peringati Hari Kanker Anak Dengan Sumbangkan Donasi

Logo Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Logo Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Februari, tak luput menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh, sekitar 2-4% dari keseluruhan penderita kanker adalah anak-anak. Prosentase yang nampak kecil ini jika dikalkulasikan dengan penduduk Indonesia yang berjumlah seperempat miliyar jiwa ini tentu bukan menjadi permasalahan yang juga kecil. Terlebih, data lain menyebutkan bahwa 10% kematian anak Indonesia disebabkan oleh kanker. Beberapa jenis kanker yang sering menyerang anak-anak diantaranya yaitu kanker darah atau leukemia, kanker otak, kanker retina mata atau retinoblastoma, kanker kelenjar getah bening atau limfoma, kanker saraf atau neuroblastoma, kanker ginjal, kanker otot lurik atau rabdomiosarkoma, dan kanker tulang atau yang sering disebut dengan osteosarkoma.

Mengingat ada satu anak yang divonis dengan penyakit kanker tiap satu jam, dan sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu, Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) bekerjasama dengan Multiply mengadakan donasi untuk anak-anak penderita kanker. Donasi untuk anak penderita kanker sebagian besar dari warga Jabodetabek meski tak menutup kemungkinan bagi seluruh masyarakat di luar Jabodetabek yang ingin turut serta.

YPKAI dan Multiply menggalang dana dalam rangka menggerakkan aksi peduli untuk kanker anak dengan cara yang unik, yaitu melalui media online. Siapapun yang tergerak nuraninya untuk membantu anak-anak penderita kanker hanya perlu mengunjungi laman sayapeduli.multiply.com melalui internet dan menjalankan langkah-langkah selanjutnya untuk mengirimkan sumbangannya. Dengan nominal minimal 50.000 rupiah, donatur telah meringankan beban penderita kanker, khususnya penderita anak-anak. Batas akhir penggalangan dana ini hingga 23 Februari 2013 dan sumbangan yang terkumpul dari para dermawan selanjutnya akan diserahkan pada tanggal 24 Februari 2013.  (Adinda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>