buy levitra online

Love Donation, Berbagi Kasih Sekaligus Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia

Love Donation Photo Booth - 16 Februari 2013

Love Donation

Jakarta (16/02) – Acara donor darah yang diselenggarakan oleh Young On Top Campus Ambassador bersama PMI dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menggerakkan hati pengunjung Mall Kota Kasablanka untuk peduli terhadap kasih antar sesama, terutama anak-anak penderita kanker.

Love Donation yang bertepatan satu hari setelah Hari Kanker Anak Sedunia ini, merupakan acara yang sudah dilaksanakan ketiga kalinya oleh Young On Top Campus Ambassador. Mengusungkan tema berbagi kasih terhadap sesama, acara Love Donation ini bekerjasama dengan PMI dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia sebagai wadah kepedulian masyarakat untuk berbagi.

“Acara ini ditujukan untuk berbagi, terutama di bidang kesehatan. Kami lebih memfokuskan kepada donor darah dan peduli anak kanker karena bertepatan dengan Hari Kanker Anak kemarin. Jadi, selain membantu mengumpulkan kantung darah untuk PMI kami juga mengumpulkan donasi untuk anak-anak kanker melalui YKAKI”, kata Deta Apritavia selaku Project Officer Love Donation 2013.

Acara dimulai dengan pembukaan registrasi donor darah pada pukul 11.00 dan ditutup pukul 21.00. Meskipun registrasi pendonor darah sudah dilakukan di media online, tak menutup kemungkinan bagi para pengunjung Mall Kota Kasablanka untuk juga langsung menyertakan dirinya. Dengan tagline “Prove Your Love for Other” diharapkan melalui donor darah adalah pembuktian akan cinta terhadap sesama manusia dan hal-hal disekitar kita. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun rasa kepedulian yang tinggi untuk membantu pengobatan anak kanker di Indonesia melalui YKAKI.

Tidak hanya kegiatan donor darah dan donasi, Love Donation juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari beberapa penampil seperti The Parlente, Jamaica Cafe, dan Piyu “Padi”. Yang paling menarik, anak-anak YKAKI juga turut tampil diatas panggung mempersembahkan sebuah lagu. Selain itu juga terdapat Talkshow mengenai donor darah, kanker anak, dan ‘Life is Beautiful’, serta terdapat beberapa stand yang menarik untuk dikunjungi.

“Menurut saya acara ini bagus, tujuannya juga jelas dan ngena banget. Overall terutama donor darahnya berjalan dengan baik”, ujar Ridwan Aji, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang juga turut mendonorkan darahnya dalam acara ini.

Acara ini diharapkan pada setiap tahunnya semakin banyak orang yang tergerak untuk menjadikan donor darah sebagai lifestyle. Dengan demikian, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi orang-orang juga akan lebih peduli akan pentingnya donor darah dan berbagi untuk sesama. (Dea/Adinda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>