buy levitra online

Meriahnya Java Jazz Festival 2013

Penampilan salah satu performer di Jakarta Jazz Festival 2013

Siang itu, Jumat (1/3) RITMA tiba di JIEXPO PRJ Kemayoran, tepatnya di gelaran acara musik jazz tahunan yaitu Java Jazz Festival (JJF) 2013. Meskipun acara belum dimulai, namun para penonton terlihat telah memadati venue . Tahun ini JJF kembali menyuguhkan artis-artis lokal dan internasional yang tidak kalah dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk special show, JJF menghadirkan Joss Stone, Craig David, Basia, dan Lisa Stansfield. Lalu, untuk artis-artis internasional yang dihadirkan oleh JJF 2013 untuk regular show diantaranya adalah Wouter Hamel, Gregory Porter, Maurice Brown dan banyak lainnya. Tidak kalah menariknya, hadir pula artis-artis lokal seperti Raisa, Calvin Jeremy, Eva Celia, Tompi, Ipang, Aiko, B3 dan banyak lainnya.

Tepat pada pukul 16.30 WIB, acara pun dimulai dengan penampilan dari Willy Haryadi Keyboard `Advanced Comping` Clinic By Imi di Bromo Room. Sekitar pukul 17.00 WIB, para penonton berlarian menuju A2 BNI Hall. Seluruh penonton berharap untuk dapat berdiri tepat di depan panggung. Padahal penampilan di stage tersebut baru akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Ternyata antusiasme penonton tersebut bukan tanpa alasan. Di panggung itu akan tampil Raisa, penyanyi cantik bersuara merdu yang mmiliki talenta dalam memainkan beberapa alat musik.

 

Akhirnya saat yang dinanti-nanti telah tiba. Raisa muncul dengan senyuman yang indah dan penampilan dimulai dengan lagu miliknya “Pergilah”. Setelah menyanyikan sekitar 3 lagu, Raisa pun memanggil idolanya yaitu Tulus untuk menemaninya di stage dan mereka pun berduet dengan menyanyikan lagu “A Whole New World”. Lalu setelah menyanyikan sekitar 3 lagu, Raisa pun kembali mengundang artis-artis idolanya yang kali ini adalah B3. Mereka menyanyikan salah satu lagu yang pernah dipopulerkan oleh Spice Girls, yaitu “Wannabe”.

 

Setelah menikmati penampilan Raisa dan sederet penyanyi lokal lainnya, RITMA pun tidak mau ketinggalan untuk segara berpindah ruangan untuk melihat penampilan artis lainnya. RITMA pun memilih C2 Brava Esquire Hall. Ruangan ini terlihat begitu berbeda dari ruangan sebelumnya. Di ruangan ini, terdapat kursi penonton dan pendingin ruangan jauh lebih terasa. Jelas saja, karena yang akan unjuk kebolehan di panggung ini adalah Magnus Lindgren dengan special guest Gregory Porter.

 

Pukul 19.45 WIB, Magnus Lindgren muncul dari belakang panggung dengan sapaan hangat khas miliknya. Pesonanya dalam bermain saxophone, flute dan clarinet tidak bisa dipungkiri lagi. Permainan alat musiknya berhasil memukai penonton hingga memberikan standing applause untuknya. Setelah ia bersama bandnya memainkan sekitar 5 lagu, akhirnya special guest pun diundang untuk menemaninya di atas panggung. Gregory Porter pun muncul dengan gaya khasnya. Perpaduan antara suara merdu milik Gregory Porter dan permainan saxophone Magnus Lindgren mengisi seluruh ruangan pada malam itu hingga akhir pertunjukan pada pukul 21.00 WIB.

 

Malam itu pun tidak lengkap rasanya jika RITMA tidak menonton salah satu artis muda bertalenta milik Indonesia yang juga akan tampil di stage Wouter Hamel sebagai special guest pada hari minggu mendatang yaitu Calvin Jeremy. Ini untuk yang ketiga kalinya Calvin tapil di JJF. Tidak kalah dengan tahun tahun sebelumnya, Calvin kembali perform di JJF dan menampilkan performa yang luar biasa. Malam itu Calvin mengenakan jas hitam dan ia ditemani oleh sahabat-sahabatnya yang semuanya adalah laki-laki. Mulai dari pemain saxophone, backing vokal, keyboardist, bassist, drummer, dan juga guitarist.

 

Java Jazz Festival 2013 hari pertama pun berlangsung sangat meriah. Malam itu pun acara ditutup dengan penampilan yang sangat luar biasa dari Maurice Brown di A3 BNI Hall pada pukul 01:45 WIB. Para pecinta musik jazz pasti tidak sabar menunggu meriahnya Java Jazz untuk dua hari kedepannya dan tentunya juga untuk JJF tahun berikutnya. (Syahni Tiska)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>