buy levitra online

Teknologi Berbasis Augmented Reality: Trend Baru Dunia Technopreneur

Antusiasme Peserta dalam Menyimak Materi yang disampaikan Narasumber di Workshop “Introduction to Create Augmented Reality Apps”

Jakarta – Sabtu (30/03) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Universitas Bakrie menggelar acara Compiler (Computing and Programming Competition with Logic and Creativity) dengan tema “Augmented Reality to Reach Your Technopreneur Dream” yang disambut dengan antusiasme dari para peserta.

Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan dari HMTIF ini diselenggarakan selama dua hari yaitu, tanggal 30 dan 31 Maret 2013. Ada banyak rangkaian acara yang diadakan dalam Compiler, antara lain Queesscomp (Quick Guess Competition), Workshop : Augmented Reality Programming, dan juga Semantics (Seminar of Technology).

Pembukaan Compiler 2013 ini dilangsungkan pada pukul 09.30 diawali dengan sambutan dari ketua panitia Firdaus Angga yang menyampaikan gambaran secara umum mengenai rangkaian dari acara ini. Sambutan dari Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan, ibu Sri Pratiwi resmi membuka rangkaian acara Compiler 2013.

Acara kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan kompetisi adu ketangkasan dalam bidang teknologi yaitu Queesscomp yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA se-Jabodetabek. Kompetisi ini diikuti oleh 9 sekolah yaitu, SMA 4 Bekasi, SMKN 26 Jakarta, SMA Labschool Kebayoran, SMAN 2 Bogor, SMA 14 Jakarta, SMA 1 Tambun Selatan, SMKN 1 Bekasi, SMAK 1 Penabur Jakarta, dan SMA 13 Jakarta. Babak penyisihan ini sendiri dibagi menjadi empat babak yaitu soal wajib, soal rebutan, soal benar atau salah, dan soal pertaruhan.

Selain Queesscomp pada pukul 13.00 juga akan diadakan workshop yang mengangkat tema “Introduction to Create Augmented Reality Apps.” Workshop ini mengundang pembicara dari Qualcomm Indonesia, bapak Ezar Salim. Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan agar peserta workshop lebih mengenal aplikasi berbasis Augmented Reality dan mampu untuk mengembangkannya.

Saat ditemui oleh tim RITMA, Firdaus Angga selaku ketua panitia mengungkapkan “Semoga acara Compiler ini dapat terus diadakan untuk tahun-tahun selanjutnya baik untuk lingkungan internal maupun eksternal dan pesertanya juga semakin antusias.”

Melalui kegiatan Compiler 2013 ini diharapkan dapat mengenalkan teknologi Augmented Reality kepada masyarakat dan pengaplikasiannya di industri bisnis.(Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>