buy levitra online

Grand Final Queesscomp Computing and Programming with Logic and Creativity (Compiler 2013)

Juara 1 Queesscomp Compiler 2013 dari SMA 2 Bogor

Jakarta – Minggu (31/03) pukul 09.30 WIB, ruang 1&2 Universitas Bakrie sudah dipadati oleh siswa-siswi SMA/SMK se-Jabodetabek. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Universitas Bakrie, menggelar acara Compiler di hari kedua yang merupakan puncak final dari babak penyisihan Queesscomp (Quick, Guess, Competition) pada Sabtu, 30 Maret 2013.

Dari 19 tim yang mengikuti babak penyisihan, terpilih 5 tim terbaik yang lolos ke tahap final. Kelima tim tersebut berasal dari SMA 2 Bogor, SMK 26 A, SMK 26 B, SMA 1 Tambun Selatan A, dan SMA 1 Tambun Selatan B. Pada babak final ini, dibagi menjadi lima tahapan yaitu soal wajib, soal rebutan, true false, soal bertahap, dan soal rebutan. Dari kelima tahapan tersebut, akhirnya terpilihnya ketiga pemenang Compiler 2013 tingkat SMA/SMK se-Jabodetabek. Juara I jatuh kepada SMA 2 Bogor, juara II jatuh kepada SMK 26 Jakarta A, dan juara III jatuh kepada SMA 1 Tambun Selatan A.

“Saya merasa senang bisa menjadi juara 1 pada acara Compiler 2013 ini, ini adalah event lomba pertama saya di Universitas Bakrie dan alhamdulillah tim kami berhasil menggondol juara 1,” kata Rizky Dimas, salah satu anggota tim dari SMA 2 Bogor yang tim RITMA temui seusai acara.

“Menurut saya acara Compiler 2013 ini cukup menarik, hanya saja kurang meriah terutama ketika acara final tadi. Namun, keseluruhan acara ini sangat bagus,” tambah Bagus dan Aditya, tim dari SMA 2 Bogor.

Ibu Devi, salah satu wali murid tim SMA 1 Tambun Selatan pun menyampaikan harapannya mengenai Compiler selanjutnya. “Saya sebagai wali murid sangat mengapresiasi acara ini, karena melalui acara ini dapat mengasah kemampuan dan pengetahuan siswa-siswi SMA/SMK. Harapan saya ke depannya untuk lebih meningkatkan publikasi, agar semakin banyak peserta yang berpartisipasi,”

Acara final Queesscomp itupun dilanjutkan dengan seminar umum pada pukul 13.00 WIB. Seminar tersebut bertema “Rise Up Your Entrepreneurial Spirit with Technology” dan “The Future of Augmented Reality in Business Development” dengan pembicara pertama Bapak David Wayne, CEO Social News Recommendation dan pembicara kedua Bapak Peter Shearer, Managing Director of AR&Co.

“Acara seminar tersebut sangat menarik dengan kedua pembicara yang luar biasa. Saya memperoleh banyak ilmu melalui seminar ini. Harapan saya untuk kedepannya acara Compiler ini dibuat lebih variatif, agar lebih menarik.”, kata Ferdi salah satu peserta seminar. (Anggun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>