buy levitra online

CommCreation 2013 : Mendalami Penerapan Wawasan Ilmu Komunikasi

Penampilan Tari Pendet dalam Art Performance di CommAction (13/4)

Jakarta – Sabtu (13/04) Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM UB) melaksanakan CommAction sebagai puncak dari rangkaian acara CommCreation 2013 yang mengangkat tema “No Limit To Communicate”.

Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan HMILKOM ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 12 dan 13 April 2013. Rangkaian acara CommCreation ini dibagi menjadi dua bagian. Pada hari pertama dilangsungkan CommActive, yaitu lomba tingkat SMA dan juga company visit ke salah satu stasiun TV terkenal ANTV. Pada hari kedua ini, dilaksanakan CommAction yang terdiri dari seminar dari beberapa narasumber yang mampu di bidangnya masing-masing serta talkshow dengan Payung Teduh.

 

Seminar CommAction dibagi menjadi tiga seminar yang sesuai dengan peminatan dalam Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, yaitu Komunikasi Media Massa, Komunikasi Pemasaran< dan Komunikasi Korporasi.

 

Seminar Komunikasi Media Massa bertemakan “How to be a Professional News Presenter” dengan pembicara Gustav Aulia salah satu news presenter RCTI. Dalam seminar ini, Gustav Aulia memberikan tips dalam membacakan berita serta tantangan yang dihadapi selama menjadi news presenter kepada peserta. Selain itu, Gustav juga mengajak peserta mempraktekkan news presenting.

 

“How to Make Your ‘You’ to Make You ‘Something’” diangkat sebagai tema dari seminar Komunikasi Korporasi. Pembicara Avianto Nugroho memberikan materi mengenai personal branding yang merupakan salah satu topik yang menarik.

 

Seminar Komunikasi Pemasaran dengan pembicara Lembu Wiworojati yang bertemakan “Stand Out With Catchy Poster” diikuti oleh para peserta dengan penuh antusias. Lembu menjelaskan bagaimana seharusnya poster itu dibuat agar message dari poster tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

 

Lembu Wiworojati sebagai salah satu pembicara mengungkapkan tanggapannya mengenai acara CommAction “Acara ini sangat baik dimana sebagai bentuk sharing dengan mahasiswa yang masih memiliki ide yang fresh, sehinga ide mereka itu dapat menjadi masukan buat kita,” ujarnya.

 

Rangkaian CommAction ini dilanjutkan dengan pengumuman pemenang CommActive yang berhasil diraih oleh SMAN 70 Jakarta sebagai juara umum serta Art Performance dari beberapa pendukung acara yaitu Moon Runners, Tatra, Batuk Berdahak, RMM, Teater Bakrie (TEBAK), Beat Maker, Omega ft Cipta, dan Lekas Sembuh. Kemudian ditutup dengan talkashow bersama Payung Teduh yang cukup menarik antusiasme peserta.

 

Diadakannya CommCreation ini sendiri adalah sebagai wujud untuk memperkenalkan pada orang lain dan juga diri kita sendiri mengenai wawasan-wawasan baru yang ada dalam Ilmu Komunikasi yang cukup luas ini.

 

Saat ditemui oleh tim RITMA, Azzarul Mubbin selaku ketua panitia mengungkapkan harapannya “Tentunya saya berharap acara ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, dan kedepannya lebih baik secara kualitas maupun kuantitas dalam penguatan penyampaian penerapan-penerapan Ilmu Komunikasi.”

(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>