buy levitra online

Universitas Bakrie Raih Gelar Juara dalam CPA Australia Accounting Competition 2013

Para Finalis dan Juri dalam CPA Australia Accounting Competition 2013

 

Universitas Bakrie berhasil menyabet juara ketiga dalam CPA Australia Accounting Competition 2013 (13/04). Universitas Bakrie yang diwakili oleh tim yang terdiri atas Ain Hajawiyah, Budi Prasetyo, dan Septianti Chairunnisa berhasil meraih prestasi dalam perlombaan akuntansi yang berjalan cukup singkat yaitu hanya satu hari. Universitas Bakrie mendapatkan suatu kehormatan karena menjadi salah satu universitas yang diundang dalam acara ini, karena acara ini hanya mengundang dua puluh universitas yang telah terakreditasi A dan B di wilayah Jakarta dan sekitarnya oleh BAN-PT.

CPA Australia Accounting Competition 2013 merupakan sebuah event yang baru pertama kali diselenggarakan oleh kantor perwakilan CPA Australia di Indonesia. Acara ini diselenggarakan atas dasar untuk memotivasi dan mendorong para mahasiswa akuntansi S1 agar lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia.

Acara ini dibuka oleh Retty Setiawan, Country Manager CPA Australia – Indonesia Representative Office dan pidato singkat dari perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Perlombaan dimulai dengan babak pertama penyisihan, Get Points Race, yang harus diikuti oleh seluruh anggota tim peserta, kemudian dilanjutkan babak penyisihan berikutnya, Bonus Race, yang hanya diwakili oleh satu perwakilan anggota tim peserta. Para juri yang menilai dalam perlombaan ini di antaranya adalah Muljono P. Pringgoharjono, CPA (Aust.), yang merupakan President of Divisional Advisory Members CPA Australia – Indonesia Representative Office dan Country Chief Director PT Standard Chartered Bank, Indonesia; Yudi Irmawan, Phd., yang merupakan Staf Pengembangan Akuntan Publik, Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Publik (PPAJP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia; Dwi Setiawan Susanto, SE Ak., MSi, CA., yang merupakan anggota Dewan Penasihat Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI); dan Godang Parulian Panjaitan, yang merupakan perwakilan dari KAP Tanubrata Sutanto Fahmi & Rekan (anggota BDO International).

Tim dari Universitas Bakrie berhasil lolos dalam babak final yang terdiri atas lima tim. Setiap tim wajib menyelesaikan kasus dna mepresentasikannya kepada para juri. Perlombaan yang berlangsung di gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jl. Jend. Gatot Subroto ini akhirnya mengumumkan para juara, yaitu Juara I, Universitas Tarumanegara; Juara II, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara; dan Juara III, Universitas Bakrie. Atas prestasi sebagai Juara III, tim dari Universitas Bakrie berhak atas hadiah sebesar Rp5.000.000,00 dan beasiswa pendidikan Level 1 Foundation dari CPA Australia.

Ain Hajawiyah, perwakilan tim Universitas Bakrie mengatakan bahwa perlombaan ini lebih singkat dari pada perlombaan akuntansi lainnya dan  soal-soal yang dihadapinya pun lebih menantang. Selain itu, karena peserta yang mengikuti hanya beberapa universitas tertentu dan hadiah yang ditawarkan untuk para juara sangat besar menjadi salah satu keistimewaan perlombaan akuntansi ini.

Ain berharap agar tahun depan Universitas Bakrie dapat berpartisipasi lagi dalam acara ini. Ia berpesan kepada para mahasiswa akuntansi Universitas Bakrie lainnya agar berani mencari pengalaman-pengalaman dengan mengikuti lomba-lomba dan lebih giat lagi dalam mencari informasi lomba dari berbagai media. Salah satu tips yang diberikan agar dapat fokus dna berhasil dalam lomba semacam cerdas-cermat akuntansi adalah jangan memforsir diri ketika H-1 perlombaan. (Satya Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>