buy levitra online

Mega Seminar and Workshop E-Youth 2013: Bisnis Sosial Harus Inovatif

Para pembicara berfoto bersama seusai seminar sesi pertama Mega Seminar & Workshop Entrepeneur Youth 2013.

“Saya memang memiliki keterbatasan fisik, namun saya tidak memiliki keterbatasan pikiran,” tutur Angkie Yusdistira, seorang tunarungu yang merupakan founder Thisable Enterprise. Angkie yang merupakan salah satu finalis dari Abang None Jakarta 2008 menjadi salah satu pembicara Mega Seminar and Workshop Entrepeneur Youth (E-Youth) 2013 pada hari Sabtu, 18 Mei 2008 pukul 09.25 wib hingga pukul 16.30 wib di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie, Jakarta.

Angkie tidak sendirian dalam seminar sesi pertama tersebut. Angkie ditemani oleh dua pembicara lain, yaitu Leonardo Kamilius dan Dika Restianti. Leonardo adalah pendiri Koperasi Kasih Indonesia (KKI) sekaligus menyandang gelar lulusan terbaik Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 2008, sedangkan Dika Restianti adalah Winner of Muslimah Beauty 2011 dan  founder dari Khalifa. Ketiga pembicara tersebut sama-sama terjun dalam bisnis berbasis sosial bisnis.

“Bisnis sosial mau tidak mau harus inovatif,” kata Angkie pada sela-sela seminar.

Seminar yang dimoderatori oleh Indi Rachmawati, News Anchor TV One berjalan sangat baik. Terlihat dari raut wajah para peserta yang antusias dan interaktif.

“Menjadi entrepeneur itu tidak hanya menolong orang, tetapi ikut me-empowerment orang. Menjadi orang kaya itu biasa, tetapi menjadi orang kaya yang bermanfaat itu luar biasa,” pesan Dika Restianti pada penutupan seminar sesi pertama tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Universitas Bakrie tersebut, tidak hanya berhenti pada seminar sesi pertama. Masih ada seminar sesi kedua, workshop, serta pengumuman pemenang Real Business Competiton (RBC) yang merupakan salah satu rangkaian dari acara E-Youth selain Pre-Event dan Mega Seminar & Workshop E-Youth.

“Satu kalimat dari terakhir saya, kalian harap bangsa!” ucap Leonardo Kamilius dengan penekanan pada akhir seminar yang dibawakannya.

(Brilian/Tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>