buy levitra online

Sociopreneur: Berdaya dan Memberdayakan

Penyerahan Piagam kepada Nina Moran, CEO Majalah GoGirl

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie menggelar puncak acara Enterpreneurial Youth (E-Youth) dengan tema “Sociopreneur Goes Beyond Profit but Benefit” pada hari Sabtu (18/05).

Sejak pukul 09.25 para peserta Mega Seminar & Workshop telah memadati ruangan seminar yang bertempat di ruang 1 & 2. Salah satu acara eksternal terbesar yang dilaksanakan oleh BEM Universitas Bakrie ini kembali digelar untuk yang keempat kalinya.

Rangkaian acara E-Youth ini diawali dengan talkshow Pre-Event yang telah dilaksanakan pada 16 Maret lalu. Tidak hanya menggelar seminar dan workshop, acara ini juga menggelar kompetisi bisnis atau yang disebut Real Bussineess Competition (RBC). Para peserta RBC ini diseleksi menjadi 10 tim kemudian mendapatkan pelatihan di E-Youth Camp selama tiga hari. Sepuluh tim terbaik itu memperebutkan hadiah senilai 10 juta rupiah. Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada Awarding Night yang diadakan setelah Mega Seminar & Workshop.

Budi Prasetyo selaku ketua panitia mengungkapkan, “E-Youth tahun ini mengambil tema sociopreneur karena melalui gerakan satu ini, kita dapat mendapatkan dua keuntungan. Selain membantu pemerintah untuk meningkatkan jumlah wirausaha, juga dapat mengatasi permasalahan sosial.”

Mega Seminar & Workshop yang mengangkat topik “Maximize Benefit Instead of Profit” ini menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten dengan tema ini. Pada session pertama seminar ini Angkie Yudistia, Dika Restiyani, dan Leonardo Kamilius mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka menjadi sociopreneur dengan dimoderatori oleh Indy Rahmawati.

Pada session kedua seminar ini dilanjutkan oleh Dedi Dahlan yang memberikan materi mengenai passion.

“Ketika memulai bisnis, pastikan kalian jago dan suka dengan bisnis tersebut,” ujar Dedi.

Kemudian rangkaian E-Youth ini dilanjutkan dengan workshop yang dibawakan oleh Nina Moran dan Hermas Puspito. Workshop ini dimoderatori oleh Zaldy, presenter acara di salah satu stasiun televisi nasional.

Pada malam harinya, diadakan Awarding Night sebagai ajang penganugerahan hadiah kepada tiga tim terbaik kemudian menutup seluruh rangkaian acara E-Youth yang keempat kalinya ini.

 

(tami dan brilian)

 

One Response to Sociopreneur: Berdaya dan Memberdayakan

  1. Semoga acara ini dapat diselenggarakan setiap tahun..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>