buy levitra online

Basmala UB Ajak Kaum Muda Menjadi Islamicpreneur

Dari kiri ke kanan: Eko (moderator), Dede Sulaiman, Abdarrahman, dan Valentino Dinsi saat memberikan seminar Islami

Jakarta – Tahun ini UKMa Basmala (Barisan Mahasiswa Islam) Universitas Bakrie untuk pertama kalinya menggelar acara yang bertajuk Festival Basmala. Dengan mengangkat tema “Building a Great Muslim Era and Being a Successful Islamicpreneur”, acara ini diharapkan dapat mendidik pemuda-pemudi Islam untuk menjadi wirausahawan dan memulai membuka bisnis atau islamicpreneur berupa karya-karya lain dan great muslim era.

Sabtu (1/6) ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara Festival Basmala, setelah hari sebelumnya dilaksanakan Business Plan Competition yang diikuti oleh 10 tim kategori umum dari Jakarta dan sekitarnya. Seminar “Shine the World & be a Great Muslimahpreneur” bersama Asma Nadia, penulis buku “Emak Ingin Naik Haji” yang juga founder penerbit Asma Nadia Publishing House, membuka Muslimah Day hari ini di Ruang 1&2 Universitas Bakrie. “Didik dirimu dulu untuk punya mental pengusaha, untuk punya keberanian, dan bermimpi besar. Nanti sambil jalan kita bisa mulai mau fokus kemana…,” tutur Asma Nadia, saat ditanya bagaimana cara menjadi muslimahpreneur yang baik oleh tim RITMA usai memberikan seminar.

Muslimah Day yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini kemudian dilanjutkan dengan Beauty Class bertema “Shine Your Beauty” bersama Amberley yang memberikan tutorial hijab syar’i dan tim Wardah yang mengajarkan para peserta cara memakai make up yang baik dan tetap terlihat natural.

Tidak selesai sampai di sana, rangkaian acara Festival Basmala dilanjutkan dengan seminar Islamicpreneur bersama Abdarrahman dari perwakilan Jaringan Pengguna Dinar Dirham Nusantara (Jawara), Dede Sulaiman (pengusaha DeCokelatRich), dan Valentino Dinsi, founder Rumah Wirausaha, pada pukul 14.30 WIB. Seminar Islamicpreneur dibuka dengan penampilan dari nasyid Aghan dkk. yang berhasil mencuri perhatian seluruh peserta, baik kaum adam maupun hawa. Seminar mengenai transaksi menggunakan Dirham dimulai usai shalat Ashar.

Selain kompetisi dan seminar, ada pula Festival Hari Pasaran dimana kita dapat bertransaksi menggunakan alat tukar Dirham. Seluruh rangkaian Festival Basmala ditutup dengan pengumuman pemenang Business Plan Competition sekitar pukul 19.15 WIB. (Tim RITMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>