buy levitra online

Tips Mengatasi Homesick

Homesick

Homesick (deviantart.com)

Bagi seseorang yang tinggal jauh dari keluarga pasti akan mengalami hal yang satu ini. Ya, apalagi kalau bukan homesick. Sebenarnya homesick itu apa sih? Homesick adalah perasaan yang biasanya muncul pada orang-orang yang tinggal jauh dari keluarga dan rumah dalam jangka waktu yang panjang, baik untuk bekerja maupun melanjutkan studi di luar kota. Homesick bisa terjadi saat seseorang jenuh dengan segala aktivitasnya. Gejala yang timbul biasanya rindu yang sangat dalam pada keluarga dan malas melakukan kegiatan apapun. Nah, untuk mengatasi homesick itu, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan loh.

1. Tetap berpikir positif

Kita harus selalu berpikir bahwa bukan kita saja yang tinggal jauh dari rumah. Jika mereka mampu, mengapa kita tidak? Bulan-bulan pertama jauh dari keluarga memang sangat sulit, tapi yakinlah bahwa kita bisa terus bertahan meskipun tinggal jauh dari mereka.

2. Carilah teman untuk sekedar jalan-jalan

Saat kita homesick, ada baiknya kita tinggalkan sejenak aktivitas kita untuk sekedar jalan-jalan bersama teman. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata, museum, pameran seni, ataupun tempat yang cukup kece untuk sekedar hunting foto di sekitar tempat tinggal kita sekarang.

3. Manfaatkan teknologi

Teknologi cukup sukses mengurangi rasa rindu kita kepada keluarga loh. Kita bisa berhubungan dengan keluarga di rumah melalui media sosial seperti facebook, twitter, atau video call melalui skype. Selain mudah, semuanya juga cukup murah.

4. Aktif berpartisipasi di lingkungan sekitar

Untuk mengisi waktu luang, kita bisa mengikuti banyak kegiatan sosial, bergabung dengan komunitas-komunitas tertentu, ataupun aktif di organisasi. Dari pada kita isi waktu luang itu dengan kegalauan ingin pulang, hal diatas tentu lebih bermanfaat bukan? Dengan mengaktifkan diri di berbagai kegiatan, kita juga tentunya akan mempunyai banyak teman baru.

Nah, untuk teman-teman yang sedang homesick, tips-tips di atas patut untuk dicoba loh. Selamat mencoba. Tetap semangat menjalani aktivitas meskipun jauh dari keluarga. Enjoy your days. (Sita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>