buy levitra online

Kulit Tetap Segar dan Sehat Selama Berpuasa

healthyskin

Ketika berpuasa, tubuh tidak menerima asupan makanan dan minuman selama kurang lebih 14 jam. Oleh sebab itu, tidak heran jika selama berpuasa, kulit kita akan cenderung terasa kering dan kusam. Padahal, kulit adalah salah satu aset tubuh yang perlu dijaga dan dirawat kesehatannya. Ternyata, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit selama berpuasa. Tentunya murah dan tidak memerlukan perawatan atau kosmetik mahal!

  • Konsumsi air putih lebih banyak

Saat berpuasa, tubuh rentan mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tubuh tetap memerlukan air sebanyak 8 gelas per hari. Perbanyak konsumsi air antara waktu buka puasa dan sahur. Usahakan bukan air es ya!

  • Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran

Bukan rahasia lagi jika buah-buahan dan sayuran baik untuk kesehatan tubuh. Pilih buah-buahan yang kaya vitamin A dan vitamin C seperti apel, jeruk, dan pisang untuk dikonsumsi ketika sahur dan berbuka. Untuk sayuran, Anda bisa memilih wortel, kubis mini, bayam, atau brokoli untuk ditambahkan dalam menu sahur dan berbuka Anda.

  • Memakai pelembab atau body lotion

Gunakan produk pelembab favorit Anda untuk digunakan setelah mandi. Sabun mandi yang digunakan dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Jika diperlukan, gunakan setiap kali kulit Anda terasa kering. Jangan lupa menggunakan body lotion yang mengandung tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

  • Konsumsi suplemen makanan

Perbanyak asupan nutrisi ke dalam tubuh dengan mengonsumsi suplemen makanan yang banyak mengandung vitamin E dan B kompleks. Dua vitamin ini baik untuk menjaga kulit tetap lembab dan kenyal sepanjang hari.

  • Istirahat yang cukup

Tidak ada yang lebih baik selain membiarkan tubuh beristirahat cukup untuk regenerasi dan perbaikan sel-sel tubuh yang rusak. Oleh sebab itu, atur jadwal tidur sebaik mungkin agar kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga.

Mudah bukan? Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menjaga kesehatan kulit Anda selama berpuasa. Anda hanya perlu mengubah pola makan dan mulailah mengonsumsi makanan yang bergizi untuk kulit yang lebih sehat dan segar. Selamat mencoba! (Fauziah)

(Sumber: www.republika.co.id, www.kecantikan.co.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>