buy levitra online

Buka Puasa Bak di Negeri Gingseng

 

Restodan cafe nuansa Korea di kawasanMargonda, Depok yang pas dijadikan destinasi anak muda untuk berbuka puasa

Restodan cafe nuansa Korea di kawasanMargonda, Depok yang pas dijadikan destinasi anak muda untuk berbuka puasa

DEPOK –Ada tiga alasan mengapa anak muda (mungkin termasuk kalian) menggemari hal-hal yang menyangkut dengan negara Korea. Yap, musik, drama, dan makanan Korea. Itulah hal utama yang membuat anak muda masa kini ‘terjangkit’ demam Korea.

Lagu-lagu Korea memiliki kesan easy listening, chic dan young, yang membawakan lagunya-pun patut dijadikan idola. Seperti Big Bang, Super Junior, dan Girls Generation yang merupakan boybanddan juga girlband termahsyur di Korea. Selain itu, tidak sedikit anak muda di Indonesia yang menggemari boyband dan girlband tersebut. Bahkan mereka membuat fanbase resmi di akun media sosial sebagai wadah berkumpulnya para fans-fans boyband Korea.Demikian pula dengan makanan Korea. ‘Kegilaan’ anak muda Indonesia dengan boyband dan girlband asal negri gingseng tersebut menjadikan mereka kenal dengan makanan khas Korea.

Pembawaan isu-isu Korea ke dalam tanah air Indonesia membuat anak muda bermimpi untuk mengunjungi negara yang memiliki empat musim dalam satu tahun itu. Namun nyatanya, tidak mudah bagi mereka untuk berkunjung ke Korea demi bertemu dengan boyband dan girlband ataupun sekedar mencicipi makanan Korea kesukaan mereka.

Tapi, siapa bilang hasrat anak muda penggemar Korea tidak bisa tersalurkan? Kini terdapat restoran Korea yang membuat pengunjung yang datang serasa di Korea. Namanya Daebak Fan Cafe. Pada saat memasuki restoran, kita akan melihat dinding yang ditempelkan banyak poster boyband dan girlband idola. Tak hanya itu, dinding tersebut juga ditempelkan banyak sekali post-it dari para pengunjung yang datang sebagai kesan mereka datang ke Daebak Fan Cafe. Pelayan restoran-pun menyapa pengunjung dengan bahasa Korea seperti berkata anyeonghaseyo, yang berarti ‘hai’ atau ‘halo’.

Tak hanya bangunan dan pelayanannya saja yang membuat kita serasa di Korea, namun makanan yang disajikan mengandung cita rasa persis di negeri asalnya. Selagi menyantap makanan, kita juga diiringi lagu-lagu boyband dan girlband Korea lewat flat screen yang ada di dalam ruangan Daebak Fan Cafe.

Sekumpulan anak muda yang tengah berbuka puasa di restoran Daebak Fan Cafe

Sekumpulan anak muda yang tengah berbuka puasa di restoran Daebak Fan Cafe

Bagi para umat muslim tak perlu ragu dengan menu makanan yang disajikan di Daebak Fan Café, karena segala menu yang dihidangkan terjamin halal dan juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Masyarakat Indonesia bisa mencicipi Kimchi Jeon, Kimchi Jigae, Kimbab, Bibimbap, Miyeokguk, Japchae, Ddeokpeokki, Korean Tea, dan masih banyak lagi sajian menu dan pastinya dipatok dengan harga yang cocok dengan kantong anak muda sekarang.

“Selain aku suka kimchi dan bibimbap, aku sering makan di sini karena pengen ngerasain atmosfer Korea. Seru aja buka puasa di sini sama temen-temen. Minumannya seger-seger” ujar Askarina, salah satu pengunjung setia Daebak Fan Café.

Restoran yang buka setiap hari pada pukul 10 pagi – 10 malam ini berlokasi di Jalan Margonda Raya 239, Depok, Jawa Barat 16421. Tak perlu khawatir kehabisan tempat, karena restoran ini memiliki 2 lantai. Oleh karena itu, pas sekali menjadi ‘destinasi’ anak muda untuk berbuka puasa dengan teman-teman atau hanya sekedar kumpul sesama fanbaseboyband dangirlbandKorea. (Nurul)

Editor: Nelly H. R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>