buy levitra online

Culture Shock: Preparing You to Face The Campus Life

Indah Soekotjo saat membawakan seminar tentang culture shock pada acara UB's Week Rabu (28/8)

Indah Soekotjo saat membawakan seminar tentang culture shock pada acara UB’s Week Rabu (28/8)

“Culture shock adalah ketika Anda mulai merasa sedih dan terasingkan walaupun saat itu Anda sedang berada di tengah-tengah orang banyak. Anda mulai kehilangan identitas dan ciri-ciri pribadi Anda.”

Demikian prolog yang disampaikan oleh Ibu Indah Soekotjo, Dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie pada seminar Preparing You to Face The Campus Life. Dihadapan ratusan mahasiswa baru Universitas Bakrie angkatan 2013, Ibu Indah Soekotjo menjelaskan kepada para mahasiswa baru mengenai culture shock beserta berbagai cara untuk menghadapinya.

Seminar yang dibawakan oleh Ibu Indah Soekotjo tersebut merupakan salah satu dari dua seminar dalam serangkaian kegiatan UB’s Week, sebuah kegiatan orientasi untuk seluruh mahasiswa baru Universitas Bakrie. Rangkaian seminar tersebut berlangsung pada hari Rabu, 28 Agustus 2013 pukul 10.30 wib  hingga pukul 12.15 wib.

Tak lupa juga mengingatkan untuk selalu menjaga attitude karena kehidupan sebagai mahasiswa tentu sangat berbeda dengan kehidupan sebagai siswa. Selain itu, beliau menambahkan untuk peduli kepada lingkungan dimana kita tinggal sekarang, karena it’s not about money, but it’s about attitude.

Bertempat di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, para mahasiswa baru menyimak materi yang disampaikan oleh pembicara dengan baik. Namun sayangnya, peserta seminar tersebut kurang aktif. Hal tersebut terlihat dari hanya terdapatnya satu penanya dari mahasiswa baru pada saat sesi tanya-jawab berlangsung serta kurang aktifnya mahasiswa dalam menjawab pertanyaan  yang dilempar oleh pembicara pada awal seminar.

“Anda sudah menanam satu bibit tidak maju ketika Anda tidak berani,” ingat Ibu Indah Soekotjo kepada para mahasiswa baru agar lebih berani.

(Brilian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>