buy levitra online

Mahasiswa Baru, Langkah Baru Yang Harus Lebih Mantap

Head_banner3

Sebuah renungan bersama, untuk para Maba dan mantan MaBa.

Mahasiswa Baru atau tenar dengan sebutan MaBa, ungkapan yang kita dapat cuma sekali dalam seumur hidup. Mungkin sudah seharusnya ditanggapi sedikit berlebihan, karena memang, sudah seharusnya pula detik ini menjadi saat kita untuk mengaktualisasi diri guna menghadapi jenjang berikutnya di kehidupan, dan pada jenjang inilah kita harus mengambil langkah mantap dan langkah nyata dalam membangun segala mimpi besar di kehidupan kita.

Menjadi mahasiswa di dengan program studi yang mengkhususkan seseorang mendalami satu bidang ilmu guna menjadi bekal di kelak harinya, bukanlah tantangan yang mudah ditaklukkan. Setidaknya demikianlah yang dihadapi sebagian besar dari kita.

Memilih program studi bukan hanya soal keren tidak sebuah program studi itu, bukan soal siapa yang menuntun kita ke sana, tapi meliputi banyak hal seperti seberapa besar passion kita, seberapa besar kita mampu mengembangkan ilmu yang akan kita terima dan seberapa jauh kita bisa memanfaatkan ilmu yang kita miliki di dunia kerja nantinya.

Menjadi MaBa, berarti kita sudah menjatuhkan sebuah pilihan dengan segala pertimbangan yang sudah tentunya, secara sadar maupun tidak, sudah mengiringi pengambilan pilihan tersebut. Untuk itu, tidak ada waktu lagi untuk menunda mempersiapkan diri, menyiapkan mental dan juga arah hidup untuk benar-benar menjiwai pilihan yang ada.

MaBa juga berarti saatnya mendekatkan diri dengan seluruh bagian pendukung dari jalannya hari-hari perkuliahan nanti. Mulai dari senior atau kakak tingkat, staff akademik dan bagian bagian lainnya. Kenapa harus saat menjadi MaBa? Sebuah pertanyaan klise mungkin. Namun, tidak sedikit orang yang masih menunda untuk memanfaatkan “fasilitas” menjadi MaBa guna mengenal lebih jauh lingkungan perkuliahannya kelak. Sehingga, bukan tidak mungkin saat perkuliahan sudah berjalan, dan status MaBa sudah tidak lagi disandang, berbagai kesulitan dihadapi karena tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan lingkungannya, terlebih dengan sesama teman satu angkatan.

Lebih jauh, menjadi MaBa di salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, dengan segala dinamikanya, harusnya menjadi kebanggaan sekaligus tantangan kepada MaBa di Universitas Bakrie untuk berani mengambil langkah yang cerdas dan inovatif namun tetap memegang teguh budaya sehingga akan tercipta sebuah prestasi yang bisa menjadi dedikasi berkualitas bagi almamater Universitas Bakrie, maupun bagi lingkungan masyarakat. (azza)

One Response to Mahasiswa Baru, Langkah Baru Yang Harus Lebih Mantap

  1. Rizky Kurniawan Solihin says:

    Mau tanya nih, untuk Akreditasi jurusan Teknik di Universitas Bakrie Bagaimana ya? mohon infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>