buy levitra online

EDS Bakrie Kembali Kepakkan Sayap ke Dunia Internasional

Andrew Prasatya, Alifia Firliani, dan Aryo Moedanton, runner up National University Debating Championship 2013 (Source: Alifia Firliani)

Andrew Prasatya, Alifia Firliani, dan Aryo Moedanton, runner up National University Debating Championship 2013 (Source: Alifia Firliani)

Setelah berlaga di kompetisi debat di Makau dan Guangzhou, China, EDS Bakrie kembali membuktikan eksistensinya di dunia Internasional. Kali ini, EDS Bakrie dipercaya sebagai salah satu team yang akan mewakili Indonesia di ajang Worlds University Debating Championship (WUDC) 2014 di Chennai, India, bersama debaters dari Binus, ITB, dan UI.

Diwakili oleh Aryo Moedanton (Mahasiswa Prodi Manajemen 2009) dan Alifia Firliani (Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi 2010) sebagai debaters serta Andrew Prasatya (Mahasiswa Prodi Ilmu Politik 2011) sebagai adjudicator, EDS Bakrie berhasil menjadi runner up dalam National University Debating Championship (NUDC) 2013 yang diikuti oleh 96 tim debat Perguruan Tinggi se-Indonesia. Kemenangan itulah yang kemudian membuat EDS Bakrie dipercaya untuk mewakili Indonesia di WUDC 2014 nanti.

Sebelum menjadi runner up NUDC 2013 yang diselenggarakan pada 25-31 Agustus 2013 di Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, EDS Bakrie terlebih dahulu mengikuti seleksi regional dan berhasil menjadi 8 team terbaik se-DKI Jakarta, Bogor, Banten, dan Tangerang.

“Seneng, dan terkadang gak pantes juga soalnya bener-bener gak ada persiapan,” ujar Alifia Firliani saat ditanya bagaimana perasaannya berhasil menjadi wakil Indonesia di WUDC 2014 nanti oleh tim RITMA. Kompetisi debat di India nanti merupakan kompetisi debat internasional kedua baginya setelah sebelumnya dia mengikuti kompetisi debat di Guangzhou, China. “Yang ini karena dibiayain dari negara dan melalui tahap seleksi yang gak mudah, feelingnya beda aja. Bangga campur beban juga sih,” lanjutnya.

Untuk mengikuti Worlds University Debating Championship 2014 di Chennai nanti, team EDS Bakrie akan berlatih dengan sungguh-sungguh dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sukses untuk EDS Bakrie! (Sita)

 

One Response to EDS Bakrie Kembali Kepakkan Sayap ke Dunia Internasional

  1. WAAAWW…hebat univ bakrie yah, be better than the others

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>