buy levitra online

Develop Leadership Skill : Membangun Kepemimpinan yang Menyeluruh

Develop Leadership Skill with PT HM Sampoerna Tbk

Develop Leadership Skill with PT HM Sampoerna Tbk

Bagian Pengembangan Karir Universitas Bakrie kembali mengadakan seminar dalam rangka memberikan pembakalan soft skill pada para mahasiswa secara berkesinambungan. Kali ini, para mahasiswa mendapatkan seminar tentang pengembangan kepemimpinan terutama di lingkungan kerja oleh Manager Learning and Development PT HM Sampoerna TBK, Emeralda Zoelkarnain. Acara yang berjudul “Develop Leadership Skill” ini diadakan di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie, Kamis 17 Oktober 2013.

Dalam pembukaanya, beliau memaparkan betapa pentingnya seorang pemimpin benar-benar memahami kepemimpinan itu secara keseluruhan. Mulai dari memahami diri sendiri sampai dengan memahami hal-hal apa yang perlu disiapkan untuk memulai kepemimpinan dalam sebuah organisasi.  Beberapa hal penting yang dipaparkan beliau adalah persiapan sebelum memimpin, langkah mengambil sebuah keputusan, pengaturan prioritas, motivasi dan juga langkah-langkah pengembangan tim.

 

Walaupun ruangan seminar terlihat lengang di beberapa bagian, namun hal ini tidak menurunkan semangat para peserta seminar. Antusias peserta terlihat cukup tinggi dilihat dari suasana interaktif yang terbentuk pada setiap sesi tanya jawab. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul tidak hanya terpaku pada materi yang disampaikan, namun ada juga konsultasi yang dilakukan untuk situasi sehari-hari yang dihadapi oleh para peserta. “Kalau ada kandidat dalam seleksi yang kita ragukan apakah ia mampu dan mau, apa yang harus kita lakukan?”, tanya salah satu peserta yang menanyakan keputusan yang harus diambil pemimpin dalam menyeleksi anggota.  (Azza)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>