buy levitra online

Dukung Pengembangan Budaya Indonesia Lewat Circuit Creative Indonesia

Penampilan di Pembukaan Circuit Creative Indonesia

Penampilan di Pembukaan Circuit Creative Indonesia

Semangat peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013 dijadikan momentum untuk menggerakkan semangat pengembangan budaya dan ekonomi kreatif Indonesia. Ini pulalah yang menjadi titik awal berlangsungnya acara pembukaan Circuit Creative Indonesia yang diadakan oleh Insight of Indonesia (IOI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) didukung oleh Universitas Bakrie (UB)  bertepatan dengan peringatan 85 tahun Sumpah Pemuda di halaman Plaza Festival, Kuningan.

Acara Senin malam ini merupakan awal dari rangkaian acara yang  rencananya akan digelar setahun ke depan hingga 24 Oktober 2014 di setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Di dalamnya akan terdapat penampilan dari berbagai band indie, film indie, colsplay, serta bazar kreatif yang terbuka untuk diikuti oleh berbagai komunitas di Indonesia.

Dalam pembukaannya Ketua Panitia Kegiatan Circuit Creative Indonesia, Natalie Chandra mengungkapkan, acara yang mengangkat tema “Creative Community for the Young People” ini adalah kawah candradimuka atau tempat pembinaan bagi pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya di Indonesia oleh para pemuda. “Diharapkan acara ini bisa menjadi ajang ekspresi kreatifitas bagi para pemuda,” ungkap Natalie dalam sambutannya.

Dukungan dari berbagai instansi termasuk Universitas Bakrie diharapkan akan menjadi pembinaan secara kolektif, dalam pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan juga budaya di Indonesia terutama juga di kalangan mahasiswa Universitas Bakrie. Selain bisa tampil di setiap akhir pekan, para komunitas yang berminat untuk unjuk kreatifitas dalam acara ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>