buy levitra online

Mari Lebih Kritis dalam Menanggapi Isu!

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bakrie kembali mengadakan event tahunan mereka yakni Awareness Event. Awareness Event kali ini bertemakan “Food Sustainbility: Seeing from All Perspective” yang sekaligus merayakan hari Pangan Nasional pada 16 Oktober lalu.  Awareness Event dibuka dengan  lomba essay terkait tema yang sudah dimulai sejak tanggal 16 Oktober lalu serta Awareness Talk 2013 yang baru saja diadakan Rabu, 13 November 2013 di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie.

Tema kali ini diangkat seiring dengan hangatnya isu pangan yang tengah terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Ketua panitia, Siti Nurhayatih menjelaskan tema yang diangkat saat pembukaan acara tadi.

“Hampir semua pemberitaan tak luput dari masalah pangan, karena pangan merupakan hal pokok yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” terang Siti Nurhayatih selaku ketua panitia Awareness Event saat pemberian sambutan.

Pada talkshow kali ini, panitia mengundang Ibu Sri Rebecca Sitorus yang sejak tahun 2005 sudah  menjabat sebagai wakil sekretaris menteri pertanian sebagai narasumber. Talkshow yang di pandu oleh Aryo Febrian ini membahas seputar masalah pangan yang terjadi di Indonesia saat ini dan diharapkan dapat menambah lagi wawasan dan memancing mahasiswa dapat lebih kritis dan tanggap lagi terhadap isu-isu yang terjadi di Indonesia.

“Acara ini diharapkan dapat memicu teman-teman mahasiswa untuk lebih kritis dan tanggap lagi terhadap isu yang sedang terjadi di Indonesia.” Ujar Siti Nurhayatih.

Acara berlangsung lancar sesuai yang dengan apa yang telah direncanakan oleh panitia dan mendapat sambutan baik dari ibu Sri Rebecca mengingat tema yang diangkat kali ini sangat jarang dibahas karena dianggap tidak menarik terutama bagi para mahasiswa.

“Acara ini bagus sekali, saya senang dengan topik yang diangkat, karena tidak banyak orang terutama mahasiswa seperti kalian yang tertarik untuk membahas topik ini. Semoga kedepannya akan banyak mahasiswa yang melek informasi terkait pangan serta sharing sama teman-temannya terkait isu ini.” Ujar Ibu Sri Rebecca yang dijumpai usai acara berlangsung.

Terbukti acara ini akhirnya sukses memancing sebagian besar mahasiswa menjadi tanggap dan kritis terhadap isu yang diangkat melihat banyaknya mahasiwa yang mengikuti lomba essay. Lomba essay tersebut pun yang akhirnya di menangkan oleh Erri dari Akuntansi 2011, Atika Oktavia Harefa dan Putu Samanta dari Ilmu Politik 2011. (FK Bella)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>