buy levitra online

Universitas Bakrie Fasilitasi Workshop Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling

Suasana saat pemberian materi pada MGBK Jakarta Selatan Selasa, (19/11)

Suasana saat pemberian materi pada MGBK Jakarta Selatan Selasa, (19/11)

Jakarta (19/11) – Universitas Bakrie untuk kedua kalinya memfasilitasi Workshop Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) yang merupakan program tahunan dari MGBK Jakarta Selatan. Workshop yang diadakan pada hari Selasa, 19 November 2013 di Ruang 1-2 tersebut mengambil topik bahasan tentang “Kesiapan Konselor Melaksanakan Kurikulum 2013.”

Ratusan guru Bimbingan dan Konseling (BK) mengikuti workshop yang diadakan oleh MGBK Jakarta Selatan untuk mempersiapkan guru BK dalam melaksanakan kurikulum 2013. Tujuan diadakan workshop ini menurut Ibu Nanik, selaku anggota MGBK DKI adalah agar para guru BK mampu membuat program yang sesuai dengan kurikulum 2013.

Workshop yang dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 15.30 WIB tersebut mengundang Dr. M. Farozin, M.Pd, Dosen BK FIP Universitas Yogyakarta untuk memberikan materi utama, yakni hakikat BK dalam kurikulum 2013 dan program peminatan peserta didik. Selain materi yang diberikan oleh pakarnya, guru-guru BK yang hadir juga melakukan praktik konseling pada akhir sesi workshop.

Alasan mengapa Universitas Bakrie turut memfasilitasi workshop tersebut menurut Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. adalah sebagai bentuk komitmen Universitas Bakrie dan Yayasan Pendidikan Bakrie untuk memajukan guru BK dan pendidikan Indonesia.(Brilian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>