buy levitra online

Liga Merah Maroon : The Reborn of Indonesian Youth Spirit

Jakarta (23/11) – Seluruh kontingen mahasiswa Universitas Bakrie mengucapkan janji atlet pada Opening Ceremony Liga Merah Maroon. Opening Ceremony Pre-event Liga Merah Maroon ini diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Ibu Sri Pratiwi, MM.

Pukul 08.00 WIB, kontingen dari 10 program studi Universitas Bakrie dari setiap angkatan telah memadati Lapangan Depan Plaza Festival. Acara opening ceremony Liga Merah Maroon dipandu oleh Adel dan Avin selaku MC (Master of Ceremony).

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Universitas Bakrie oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian, ketua panitia Liga Merah Maroon, Heru Tri Yuza memberikan kata sambutan. Dilajutkan sambutan dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bakrie, Lipo Fijar Tariande dan Ibu Sri Pratiwi, MM selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan.

“Semoga melalui acara ini dapat meningkatkan persaudaraan diantara kesepuluh program studi karena kita adalah keluarga besar Universitas Bakrie,” ungkap Ibu Sri Pratiwi, MM dalam sambutannya.

Pembacaan janji atlet yang diwakili oleh Fauzan Isnanto yang kemudian diikuti oleh seluruh kontingen semakin menyulut semangat dari seluruh peserta untuk bertanding dalam Liga Merah Maroon. Pengguntingan pita oleh Ibu Sri Pratiwi, MM yang didampingi ketua panitia dan ketua BEM-UB menjadi simbolisasi dibukanya rangkaian acara Liga Merah Maroon ini yang mengangkat tema The Reborn of Indonesian Youth Spirit.

Pre-event Liga Merah Maroon ini diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu sejak tanggal 23 November hingga 8 Desember. Jenis perlombaan yang dipertandingkan pun beragam yaitu futsal, volli, lompat tali, triathlon, balap sarung, hullahop, dan tarik tambang.

Core Event dari acara yang menjadikan burung phoenix sebagai simbol ini sendiri akan dimulai pada bulan Januari 2014. Berbeda dengan pre-event yang hanya diikuti oleh internal mahasiswa Universitas Bakrie, untuk core event pertandingan akan diselengggarakan antar universitas dan juga antar SMA.

Ketua pelaksana Liga Merah Maroon, Heru Tri Yuza mengungkapkan, “Dengan jangkauan acara yang lebih luas ini, diharapkan dapat meningkatkan kekeluargaan diantara mahasiswa Universitas Bakrie baik dengan kalangan internal maupun eksternal, serta kita dapat semakin menjunjung tinggi nilai sportivitas,”

Opening Ceremony ini kemudian dilanjutkan dengan jogging sehat oleh seluruh kontingen dari lapangan depan Plaza Festival menuju Futsal Koe Pedurenan, lokasi pertandingan futsal. (Tami dan Putri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>