buy levitra online

Penampilan Perdana Teza Sumendra Pukau Penonton Java Jazz Festival 2014

Penampilan Teza Sumendra di Java Jazz Festival 2014. Ini merupakan penampilan pertamanya di ajang bergengsi tersebut. (Cr: Tiska)

Penampilan Teza Sumendra di Java Jazz Festival 2014. Ini merupakan penampilan pertamanya di ajang bergengsi tersebut. (Cr: Tiska)

Teza Sumendra, mungkin nama ini masih asing ditelinga beberapa pecinta musik. Tapi, sebenarnya ia bukanlah merupakan artis pendatang baru. Penyanyi muda bersuara emas ini merupakan finalis dari Indonesian Idol tahun 2006 yang mana saat itu pemenangnya adalah Ihsan dan Dirly.

Menjadi seorang finalis Indonesian Idol tidak membuat nama seorang Teza Sumendra akrab didengar. Baru-baru ini saja setelah ia bergabung dengan Amanda & Friends dan setelah memiliki banyak pendengar dari lagu-lagu yang di cover olehnya di SoundCloud dan YouTube, namanya mulai banyak dikenal. Hal ini membuat dirinya diminta untuk mengisi salah satu kursi jajaran musisi yang diundang pada acara tahunan yaitu Java Jazz Festival (JJF) 2014 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Tahun ini, JJF dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Februari (Jumat) – 2 Maret (Minggu) 2014. 

Bernyanyi di panggung JJF pada tahun ini merupakan hal pertama dalam hidupnya dan ini merupakan salah satu impiannya. Tepat pukul 21.30 WIB, rasa gugup pun terlihat di wajah Teza saat ia baru saja muncul dari belakang panggung untuk memulai penampilannya pada Minggu malam itu di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Stage. Saking gugupnya, wajah Teza bercucuran keringat dan ia pun meminta maaf kepada penonton sambil berseloroh dan memberi tahu bahwa ia memang gugup karena ini kali pertama ia tampil di JJF. Walaupun berkeringat karena gugup, hal itu sama sekali tidak mempengaruhi penampilan perdananya di JJF. Ia tetap mampu memberikan penampilan terbaiknya dan interaksinya dengan penonton pun acap kali di dengar.

Tidak bisa dipungkiri lagi, suara seorang Teza Sumendra memang begitu indah. Oleh karena itu Teza termasuk dalam salah satu artis dengan penonton terbanyak di malam terakhir JJF 2014, karena hampir seluruh pengunjung JJF sepertinya menanti-nanti penampilannya. Hal ini bisa dilihat dari kursi penonton yang telah penuh sejak tiga puluh menit sebelum penampilannya. Malam itu, ia membawakan lagu-lagu yang pernah ia cover sebelumnya dan salah satu single terbarunya. “Saya akan coba bawakan single terbaru saya yang belum di rilis,” serunya. Tidak hanya itu, Teza pun menerima adanya request dari penonton untuk lagu “Need a Friend” sambil berseloroh, “Seperti di Cafe aja bisa request.. haha..,” candanya.

 

Oleh : Syahni Tiska

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>