buy levitra online

Nutrisi Wajib saat Berusia 20-an

Saat usia beranjak ke angka 20-an, maka ini adalah fase dimana manusia mengalami banyak pertumbuhan baik fisik maupun mental yang pesat. Oleh karena itu mengonsumsi makanan terutama makanan sehat adalah sesuatu yang sangat krusial di usia ini. Asupan gizi perlu diperhatikan karena apa yang kita makan pada saat usia ini dapat memiliki dampak pada usia tua nantinya. Dikutip dari magforwomen.com, berikut ini adalah 4 nutrisi yang wajib dipenuhi saat usia 20-an.


1. Kalsium

Kalsium sangat penting bagi kesehatan tulang terutama di usia 20-an karena pada usia inilah waktu yang ideal untuk pertumbuhan tulang. Apabila kebutuhan kalsium tidak cukup terpenuhi, maka akan menyebabkan resiko terkena osteoporosis dan tulang lemah bertambah besar. Kalsium banyak terdapat pada susu, produk olahan susu, telur, dan ikan.


2. Protein

Protein berguna untuk perkembangan dan menjaga kesehatan otot. Apabila Anda sedang diet, baiknya memperhatikan makanan untuk diet karena jangan sampai Anda kekurangan protein. Jika kekurangan protein, maka akan berdampak pada pertumbuhan, daya tahan tubuh dan kerusakan pada liver. Ikan atau makanan laut merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein.


3. Lemak

Sedikit lemak terutama lemak tak jenuh wajib dikonsumsi di usia 20-an. Apabila takut akan resiko kolesterol, pilihlah makanan yang mengandung lemak dengan jumlah yang rendah seperti yoghurt, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan.


4. Karbohidrat

Tidak selamanya karbohidrat buruk untuk kesehatan, bagi Anda yang sedang diet, tidak salah jika mengonsumsi karbohodrat, namun perlu ada batasannya. Pada saat di usia 20-an, tubuh membutuhkan banyak karbohidrat karena saat bertambah tua, tubuh tidak dapat mencerna karbohidrat sebaik saat Anda masih berusia 20-an. Jika kekurangan asupan karbohidrat, badan akan kurus seperti yang dialami oleh anak busung lapar serta kulit menjadi keriput sebelum waktunya.

Selagi masih muda, yuk penuhi kebutuhan gizi secara seimbang agar terhindar dari penyakit di kemudian hari!


Sumber: magforwomen.com
http://infojakarta.net/nutrisi-wajib-saat-berusia-20-an/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>