buy levitra online

Pre-Event Entrepreneurial Youth 2014: Kreativitas Sebagai Kunci Utama Pengembangan Bisnis

Tim Pinature dan Andradea Putri saat Talkshow Pre-Event E-Youth 2014, Rabu (12/3)

Tim Pinature dan Andradea Putri saat Talkshow Pre-Event E-Youth 2014, Rabu (12/3)

Jakarta (12/03) – Pre-Event Entrepreneurial Youth sebagai salah satu rangkaian dari Entrepreneurial Youth (E-Youth) 2014 merupakan salah satu acara unggulan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie pada hari Rabu, 12 Maret 2014 di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie, Jakarta. Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa Universitas Bakrie ini diharapkan mampu meningkatkan jiwa entrepreneur anak muda menjadi lebih kreatif dan lebih produktif.

Pemotongan pita oleh Zainal C. Airlangga, Perwakilan Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie secara resmi membuka rangkaian acara Entrepreneurial Youth 2014 dalam Pre-Event E-Youth 2014. Pre-Event E-Youth merupakan seminar pembuka dari E-Youth. E-Youth sendiri adalah serangkaian acara berupa Grand Seminar bertema kewirausahaan dan berupa lomba perencanaan bisnis (Real Business Competition).

Pada tahun ini, Pre-Event E-Youth 2014 mengusung tema “Develop Sense of Creativity to Establish Our Business”, yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran anak muda untuk menjadi creative preneur sehingga mampu menjadi lebih produktif.

“Perlombaan bisnis bukan semata-mata untuk mendapatkan hadiah, melainkan juga untuk mendapatkan link, inspirasi dan mungkin investor,” jelas Andradea Putri ketika ditanya mengenai alasan mengapa harus ikut perlombaan perencanaan bisnis.

Pre-Event Entrepreneurial Youth 2014 kali ini mengundang dua pembicara, yaitu Andradea Putri sebagai founder Tea Spa serta Tim Pinature, yang menyabet juara satu dari Real Business Competition E-Youth 2013.

“Ide kreatif yang unik dan tidak dipikirkan oleh orang banyak adalah yang dicari. Kalau bisa yang mampu menggunakan potensi daerah,” jelas Alan, salah satu Tim Pinature, yang memanfaatkan serat daun nanas sebagai produk yang bernilai lebih tinggi.

Pre-Event E-Youth hari ini akan dilanjutkan dengan workshop tentang networking pada hari Sabtu, 15 Maret 2014. Workshop tersebut akan mengundang Sinergi Muda, sebuah organisasi yang bergerak dalam youth development. Pre-Event E-Youth diharapkan mampu meningkatkan awareness para mahasiswa untuk mengikuti Grand Seminar dan Real Business Competition E-Youth 2014 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei nanti.

(Briliani Dwi Harnawan Putri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>