buy levitra online

Paskibra Universitas Bakrie di HUT RI KE-69 Kelompok Bakrie

Upacara Peringatan HUT RI 69 Kelompok Bakrie - Universitas Bakrie

Upacara Peringatan HUT RI 69 Kelompok Bakrie – Universitas Bakrie

Jakarta (17/08) – Mahasiswa/i Universitas Bakrie terpilih menjadi petugas Upacara Detik-detik Proklamasi dalam Rangka Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-69 Tahun 2014 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri oleh keluarga besar Kelompok Bakrie.

Sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-69, Kelompok Bakrie menggelar upacara peringatan kemerdekaan RI pagi ini. Adapun peserta upacara berasal dari berbagai macam entitas bisnis maupun nonbisnis Kelompok Bakrie seperti Bakrie Telecom, VIVA News, Universitas Bakrie, Bakrie Untuk Negeri dan BUMI Resources.

Jalannya upacara dimulai dengan gladi dan latihan penghormatan yang dipimpin oleh Buhat Siswi Yulianto, mahasiswa program studi akuntansi Universitas Bakrie. Setelah semua petugas upacara dipastikan siap, pemimpin upacara memasuki lapangan upacara dan disusul oleh inspektur upacara, Bapak Bobby Gafur S. Umar, CEO Bakrie & Brothers, Tbk.

Rektor Universitas Bakrie, Ibu Sofia Alisjahbana juga turut serta dalam upacara ini dan bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi. Setelah pembacaan naskah proklamasi, inspektur upacara memimpin mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila.

Selanjutnya, pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang berjumlah 13 orang dengan langkah tegap memasuki lapangan upacara. Paskibra merupakan mahasiswa/i Universitas Bakrie. Pengibar utama pada upacara tersebut adalah Alwan Fadhal (Komunikasi 2013), Iqbal Ramadhan (Manajemen 2012) dan Fakhry Raditya (Komunikasi 2011).

Pengibaran bendera merah putih yang berlangsung khidmat tersebut pun dilanjutkan dengan amanat oleh inspektur upacara. Bapak Bobby Gafur dalam amanatnya berharap, pada kemerdekaan ke-69 ini, Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan tetap ramah dan berwibawa. Ia menambahkan, Kelompok Bakrie sebagai aset yang dimiliki bangsa bisa turut serta dalam kemerdekaan di bidang bisnis dan nonbisnis melalui lapangan pekerjaan dan penambahan nilai sumber daya.

“Awalnya sih gugup, tapi setelah upacara selesai rasanya plong,” aku Buhat ketika ditanya RITMA tentang bagaimana perasaan dia menjadi salah satu petugas upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Kelompok Bakrie ini.
Upacara pun ditutup dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

“Petugas upacara keren banget. Meskipun berasal dari berbagai angkatan dan program studi tapi bisa bekerja sama dengan baik dan kompak,” kata Leti Tahliati, salah satu peserta upacara sebagai wakil dari Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie.

(Briliani DHP/RITMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>