buy levitra online

Wisuda ke-4 Universitas Bakrie Kembali Buktikan Mampu Hasilkan Lulusan Berkualitas

Wisuda IV Universitas Bakrie, 16 September 2014, Balai Sudirman, Jakarta.

Jakarta – Selasa (16/9) Universitas Bakrie kembali menggelar wisuda ke empat kalinya yang bertempat di Balai Sudirman. Wisuda kali ini meluluskan 305 mahasiswa yang terdiri dari 173 lulusan Program Studi Manejemen, 87 lulusan Program Studi Akuntansi, 25 lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi, 10 lulusan Program Studi Informatika, dan 10 lulusan Program Studi Sistem Informasi. Sehingga jumlah lulusan dari Universitas Bakrie telah mencapai 768 orang yang telah tersebar diberbagai perusahaan Nasional maupun Multinasional di Indonesia. Serta sebagian lainnya telah melanjutkan studi di luar negeri dan berkarir dibidang industri kreatif.

Upacara kelulusan yang dihadiri juga oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, S.E., M.A. dan Duta Besar Kerjaan Denmark ini berlangsung sangat hikmat. Upacara dimulai dengan menyanyikakan lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul dengan Mars Universitas Bakrie dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W Alisjahbana, M.Sc., Ph.D yang juga memapparkan segudang prestasi yang telah berhasil diraih oleh Universitas Bakrie serta lulusan terbaik pada wisuda ke-4 kali ini.

Dalam wisuda ini turut hadir pula Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof. Dr. Ilza Mayuni, M.A, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie yang sependapat bahwa para wisudawan harus bangga menjadi alumni Universitas Bakrie yang telah membekali dengan kompetensi dan pengalaman belajar yang dibutuhkan dunia kerja. Sehingga meyakinkan Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie bahwa lulusan Universitas Bakrie adalah lulusan yang berkualitas dan unggul yang akan mampu mengatasi berbagai rintangan yang akan dihadapi di dunia kerja.

Puncak acara ditandai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, S.E., M.A.. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Universitas Bakrie telah berhasil meningkatkan kualitas akademis diudia yang relatif muda. “Kendati diusia yang relatif muda (Universitas Bakrie) tetapi sudah menorehkan banyak prestasi terutama prestasi akademis dan juga bisa meningkatkan kualitas akademis.”

“Universitas memiliki peran yang strategis dalam mendidik sumberdaya yang berkualitas dalam perkembangan inovasi teknologi dan juga kebutuhan dari perekonomian negara. Pendidikan tinggi tidak sekedar lanjutan dari sekolah menengah, dan Universitas Bakrie telah menjukan hal itu” tutup beliau.

Wisuda keempat ini membuktikan bahwa Universitas Bakrie sebagai salah satu Universitas yang relatif masih muda telah mampu meningkatkan kualitas pendidikan lewat prestasi yang telah berhasil diukir dan meluluskan wisudawan/ti yang berkualias. Universitas Bakrie mampu bersaing dan berkompetisi untuk menjadi Perguruan Tinggi yang mengahasilkan sumber daya manusia yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>