buy levitra online

Liga Merah Maroon Internal Resmi Dibuka!

Jakarta, Jumat 12/12/14. Kompetisi Olahraga Terbesar di Universitas Bakrie, Liga Merah Maroon Internal 2015, resmi dibuka pada Jumat, 12 Desember 2014 di depan halaman Kampus Universitas Bakrie, Jl.H.R. Rasuna Said, kawasan Rasuna Epicentrum. Pada tahun ini, Liga Merah Maroon mengangkat tema “Spreading the Spirit of Indonesia Youth Through The League” yang menggambarkan nilai utama dari Liga Merah Maroon tahun ini, yaitu menyebarkan semangat kepada anak muda untuk tetap berprestasi agar dapat mengharumkan nama bangsa.

Selain itu tujuan diadakannya Liga Merah Maroon ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan pada mahasiswa Universitas Bakrie serta menyeimbangkan kegiatan mahasiswa di bidang akademik dan non akademik ujar Garlanda Bellamy Mazalio selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya di Opening Ceremony semalam.

Opening Ceremony Liga Merah Maroon, dilaksanakan dengan sistem pembukaan olimpiade yang penuh hikmat. Dimulai dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, dan Rektor sebagai pembuka acara. Opening Ceremony dibuka dengan prosesi penyalaan api obor olimpiade, yang diawali dengan prosesi pembacaan janji atlet, yang dibacakan oleh 5 orang perwakilan mahasiswa Universitas Bakrie yang berprestasi di bidang olahraga yang berasal dari berbagai angkatan, prodi hingga prestasi yang dicapai. Selanjutnya penyalaan api obor dimulai dengan diserahkannya api obor kecil oleh Rektor kepada perwakilan Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie yang akan dioper hingga ke mahasiswa-mahasiswi termuda untuk menjadi penyulut api obor olimpiade, sebagai tanda penyebaran api semangat dalam acara ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dimulainya pelaksanaan Electro Run yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh Mahasiswa Universitas Bakrie dalam menyambut dan memeriahkan acara rangkaian dari Opening Ceremony Liga Merah Maroon 2015. Electro Run merupakan olahraga lari yang dilaksanakan pada malam hari tanpa penerangan kecuali lampu-lampu LED dan benda-benda Glowing in The Dark yang digunakan oleh si pelari. Suasana neon yang indah pun muncul dari berbagai aksesoris Glowing in The Dark yang unik dan menarik dari para peserta Electro Run. Satu hal yang tak sama sekali dilewatkan oleh seluruh peserta Electro Run adalah melakukan Foto Selfie bersama teman-teman dengan aksesoris Glowing in The Dark yang dimiliki, dan membuat para peserta menjadi lebih keren dan bersemangat dalam melakukan Electro Runnya.

Electro Run ini diikuti sebanyak 300 lebih mahasiswa Universitas Bakrie, yang sangat antusias dalam rangka menyambut dan memeriahkan acara rangkaian dari Opening Liga Merah Maroon tahun ini. Tidak hanya itu, dalam kegiatan Electro Run ini terdapat pula beberapa rangkaiannya yang membuat Electro Run kali ini menjadi sangat seru, dengan adanya Flash Mob, perkusi hingga ditutup dengan penampilan DJ talent oleh salah satu mahasiswa Universitas Bakrie. DJ Eka Surya Saputra, membuat penutupan Electro Run kali ini, menjadi klimaks. Hal ini pun diungkapkan oleh Ayu Nanda Maharani, salah satu peserta Electro Run, “ Kan acara Electro Run ini pertama kali diadakan di kampus ya, kalo menurut aku acara Electro Runnya asik dan seru, kekeluargaannya terasa banget, karena hampir semua mahasiswa ikut berpartisipasi dalam menyambut kemeriahan Opening Ceremony Liga Merah Maroon tahun ini.” Papar Nanda.

Opening Ceremony Liga Merah Maroon tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar dikarenakan antusiasme Mahasiwa Universitas Bakrie yang sangat tinggi dalam menyambut Liga Merah Maroon tahun ini, hal ini pun diapresisasi oleh Bapak Dr. Hoga Saragih, ST, MT, selaku perwakilan dari Rektor Universitas Bakrie, “ Acara Opening Ceremony ini, menurut saya berjalan dengan sukses dan lancar dikarenakan oleh kerja keras dari Departemen Pengembangan Minat dan Bakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie yang berhasil membuat acara ini menjadi simbol untuk memotivasi mahasiswa untuk tetap berprestasi.

Ditambahkan pula oleh Ibu Sri Pratiwi, M.M. “ Acara Liga Merah Maroon ini merupakan acara Kompetisi Olahraga Terbesar di Universitas Bakrie, yang mana terdapat dua rangkaian acara, yaitu internal dan eksternal. Kegiatan ini merupakan sarana bagi mahasiswa Universitas Bakrie dalam meningkatkan kemampuan olahraga sesuai dengan fungsi Departemen Pengembangan Minat dan Bakat, yaitu sebagai penyeimbang antara kegiatan akademik dan nonakademik di Universitas Bakrie.”

Setelah acara Liga Merah Maroon Internal berakhir, maka akan dilanjutkan ke acara Eksternal yang ditujukan kepada Universitas atau perguruan tinggi lain se-Jabodetabek dan SMA/K se-Jabodetabek dan Jawa Barat. Acara Eksternal ini akan dilaksanakan pada bulan Maret 2015 nanti. (Hara Prakasa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>