buy levitra online

LIGA MERAH MAROON, USAHA TERAKHIR DARI PEJUANG TUGAS AKHIR

Tim 2010 all saat melawan tim Sistem Informasi 2011 di Grand Futsal Minggu (14/12/2014) Sumber: Akun twitter resmi @ligamerahmaroon

Tim 2010 all saat melawan tim Sistem Informasi 2011 di Grand Futsal Minggu (14/12/2014)
Sumber: Akun twitter resmi @ligamerahmaroon

RITMA – Last but not least. Itulah yang menjadi pegangan bagi mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie angkatan 2010 pada Liga Merah Maroon 2014. Praktis, Liga Merah Maroon tahun ini adalah kesempatan terakhir sekaligus juga kesempatan kedua bagi mereka.

Disebut kesempatan terakhir karena mereka sudah berancang-ancang untuk wajib lulus di pertengahan tahun 2015. Lalu, karena mereka tidak jadi lulus pada tahun ini, muncullah kesempatan kedua bagi Angkatan 2010 untuk memenangkan salah satu atau beberapa cabang olahraga di Liga Merah Maroon. Ini ibarat misi “Do or die”, sebuah usaha unjuk gigi yang terakhir untuk menang di tahun ini atau tidak akan pernah sama sekali.

Dari sekian banyak cabang yang dipertandingkan dalam Liga Merah Maroon 2014, angkatan 2010 menaruh ekspektasi tinggi di cabang futsal. Hal ini dikarenakan mereka memiliki pemain-pemain dari gabungan berbagai prodi dengan kemampuan yang memumpuni. Mereka adalah Atarrahim Iqbal Putra Riyadi, Dwi Ramadhan Seto, Fariz Megadhito, Muhammad Rizaq Fariz & Yudistira Achmad Nugroho (Ilmu Komunikasi 2010). Dari program studi Manajemen diwakili oleh: Bayu Yamanhadi, Bill Clinton, Hasan Abdullah Azzam & Husnul Adib, serta dari program studi Akuntansi diwakili oleh: Bagus Aditya, Budi Prasetyo, Handri Maldi & Syahrul.

Selain memiliki kemampuan yang baik, mereka juga kenyang pengalaman selama empat tahun bertanding di Liga Merah Maroon atau yang dulu dikenal dengan sebutan “PLASMA” (Pekan Olahraga Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Bakrie).

Hal ini diamini oleh Sintya Winarsih, alumni dari program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2010. Menurutnya, kans angkatan 2010 untuk memenangi futsal pada LMM 2014 cukup besar.

“ Kans mereka juara ada banget! Karena mereka bernafsu. Karena ini terakhir kalinya mereka menganggap ini bakal (bisa) menang. Ya.. Karena mereka udah di ujung tahunnya.”

Ketika ditanya siapa pemain futsal dari 2010 yang paling menonjol, Sintya menunjuk Yudistira Achmad Nugroho.

“Yang paling jago Yudis ya kayaknya. Yang paling banyak ini.. (menciptakan gol).”

Sintya sendiri berharap agar angkatan 2010 agar bisa memenangkan cabang futsal di LMM tahun ini.

“Menang sih, biar cepet-cepet lulus. Biar ga ikut Liga Merah Maroon tahun depan.”

Sementara itu, Seto yang bermain untuk futsal angkatan 2010 mengaku tidak ada persiapan khusus untuk Liga Merah Maroon tahun ini.

“Persiapannya fisik enggak ada. Paling bikin grup (di LINE untuk koordinasi). Kita udah menyatu. Hehe.”

Dilanjutkan dia, angkatan 2010 mengikuti Liga Merah Maroon sebagai selingan dari rutinitas karena sudah jenuh dengan segala kegiatan menulis laporan magang atau skripsi. Menurut Seto, Liga Merah Maroon menyediakan wadah bagi angkatan 2010 yang belum lulus pada tahun ini untuk ajang temu kangen dan berolahraga, agar sehat pikiran dan fisik. Meski begitu mereka punya target khusus tahun ini.

“Ekspekstasinya tahun ini kita juaralah,” ujar Seto.

Dari hasil pertandingan pada hari minggu (14/12/2014), tim futsal dari angkatan 2010 berhasil menorehkan hasil gemilang dengan menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang telak dengan skor 7-0 saat melawan tim Ilmu Komunikasi (Ilkom) 2012, kemudian dengan skor 4-1 saat melawan tim Ilkom 2014 dan menang dengan skor 4-2 saat melawan tim Sistem Informasi (SIF) 2011. Dengan tiga kemenangan tersebut, Yudistira Achmad Nugroho muncul sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnya dengan torehan 6 gol. Selanjutnya, tim angkatan 2010 akan bertemu tim Teknik Industri 2012 dalam babak perempat final pada Sabtu, 20 Desember 2014. (Luthfi/LK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>