buy levitra online

Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Peserta Semantics COMPILER 2015

ATT_1425902132619_1425901853894

Jakarta – Computing and Programming with Logic and Creativity atau COMPILER adalah salah satu event tahunan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Bakrie (HMTIF-UB). Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 7 s.d. 8 Maret 2015. Acara yang dilaksanakan di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie mengusung tema “Mobile apps for helping the society”.

Tahun ini COMPILER ke-3 terbagi dalam dua kegiatan, yaitu Semantics dan Quesscomp. Acara pertama atau Semantics adalah kegiatan seminar yang ditujukan untuk umum. Semantics ini bertema “Development of Mobile Apps and The Impact for Society”.
“Di era globalisasi ini terjadi perkembangan teknologi yang pesat, oleh karena itu kita memilih tema ini untuk mengetahui dampak dari mobile apps bagi kehidupan saat ini,” ungkap Liliyani Barung, ketua pelaksana COMPILER 2015.
Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 s.d. 17.00 WIB dengan pembicara Narenda Wicaksono, founder dicoding.com. Dicoding.com adalah developer Hub nomor satu di Indonesia yang menyediakan beberapa tantangan untuk developers dan komunitas teknologi yang ada di Indonesia untuk menciptakan inovasi dalam mengembangkan mobile apps. Seminar ini juga dibantu oleh Firstman Marpaung dari Intel Indonesia.
Karena hujan deras, Semantics sempat ditunda selama 30 menit dari jadwa semula. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan antusias para peserta. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 108 orang.
“Acara ini cukup menarik sih, selain untuk mendapatkan sertifikat, juga banyak ilmu yang diambil dari seminar ini. Tapi sayang publikasi acara ini masih kurang dan agak ngaret,” ungkap M. Irfan, salah satu peserta asal Karawang, Jawa Barat.
Lilyani Barung mengungkapkan, acara ini cukup sukses jika dilihat dari banyaknya peserta yang antusias. Diakui Lily, publikasi acara ini memang agak terlambat satu bulan, tapi panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempublikasikannya. Lily berharap acara COMPILER selanjutnya berjalan lebih baik.
Penulis : Dhea Aptarina dan Aulia Devita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>