buy levitra online

Festival Basmala 2015 : Cinta Quran, Menuju Generasi Berkarakter Gemilang

image

Jakarta (16/5) – Festival Basmala 2015 kembali digelar oleh Basmala Universitas Bakrie dengan rangkaian acara berupa seminar, talkshow, lomba nasyid, dan lomba tahfidz untuk menyebarkan semangat cinta Al-Quran kepada para generasi muda.

Bertempat di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie, para peserta talkshow Festival Basmala 2015 terlihat sangat antusias untuk menghadiri salah satu rangkaian acara yang menghadirkan Neno Warisman dan Teuku Wisnu sebagai pembicara serta Eka Hadyan Prasetya sebagai moderator.

Talkshow kali ini mengangkat tema Al-Qur’an, Best Hijrah Maps To Find The True of Love. Hal utama yang menjadi pembahasan pada Sabtu siang itu adalah perjalanan kedua pembicara hingga memutuskan untuk berhijrah.

“Saya pernah berpikir bahwa uang dan popularitas akan membuat hidup saya menjadi lebih bahagia. Tapi akhirnya saya sampai pada satu titik dimana selama ini saya merasa ada yang hilang meskipun saya telah mendapatkan semua itu. Bahwa saya telah meninggalkan kewajiban saya kepada Tuhan. Hal ini yang kemudian membuat saya hingga berubah seperti sekarang ini, terbukti saya saat ini merasa jauh lebih bahagia,” ujar Teuku Wisnu.

Dalam sesi penutup Neno Warisman mengungkapkan, “never ending learn, do the best and giving is believing.”

Seminar dan talkshow tersebut mendapat sambutan baik dari para peserta yang hadir. “Dari acara ini saya menjadi lebih termotivasi buat memahami kandungan Al-Quran dan benar-benar jadiin Al-Quran sebagai pegangan hidup. Karena dari kisah yang diceritain pemateri banyak banget manfaat dari berpegang pada Al-Quran,” ujar Fiska Jannati, salah satu peserta seminar asal Universitas Bakrie.

Selain talkshow, rangkaian acara sebelumnya yang telah dilaksanakan adalah seminar dengan tema Revolusi Cinta pada Al-Quran untuk kebangkitan Islam yang menghadirkan pembicara Ust. Hidayat Nur Wahid dan Ust. Erick Yusuf. Pada akhir acara juga diumumkan pemenang lomba Nasyid serta lomba tahfidz.

Untuk lomba Nasyid, posisi Juara 1 berhasil dimenangkan oleh Larrikcapella, kemudian diikuti oleh Sahabat Voice dan Fifty Seven Voice pada posisi juara kedua dan ketiga. Untuk lomba tahfidz masing-masing pemenangnya adalah urutan pertama diraih oleh Muhammad Rasyid Ridho, urutan kedua oleh Abdul Al Aziz, serta urutan ketiga oleh Musaidah. (Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>