buy levitra online

Love u, Mom! Happy mother’s day!

“SELAMAT HARI IBU, MA!” kalimat inilah yang terucap dari jutaan anak di Indonesia pada tanggal 22 Desember ini. Setiap anak memiliki cara-cara tersendiri buat menunjukkan rasa sayang mereka terhadap ibunya. Ada yang menunjukkan dalam bentuk kata-kata dan ada juga yang dalam bentuk perbuatan. Walaupun berbeda-beda tapi sebenarnya satu tujuan setiap anak-anak pada hari itu yaitu, untuk menyenangkan hati ibunya dan memperlihatkan betapa cintanya dia terhadap ibunya. Setiap anak memiliki arti tersendiri seorang ibu bagi hidup mereka. Dalam peringatan hari ibu ini, tim omube mewawancarai beberapa mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia. Mari kita lihat seberapa dekat dan cintanya mereka kepada Ibu mereka dan apa pendapat mereka tentang hari Ibu.

–> Menurut kalian pentingkah peringatan hari ibu?

“Ngga perlu. Karena semua hari adalah hari ibu.”

Fauziyah Kurniawati – International Business Management (President University)

 

“Apa sebenarnya esensi hari ibu? just for saying happy mother’s day? atau meluangkan banyak waktu bersama ibu? atau untuk ngomong “mom, i love u..”, tak perlu menunggu hari ibu untuk melakukan semua itu.”

Dahlia Irwan – Management (Bakrie University)

 

“Mother’s day is everyday :).”

Anggi – Geografi dan Ilmu Lingkungan (Universitas Gajah Mada)

 

“Enggak perlu. Karna tanpa adanya hari ibu, kalau anak yang berbakti pasti tau bagaimana bersikap dan membalas jasa Ibunya.”

Muhammad Ridho – Management (Bakrie University)

 

“Sangat Perlu.”

Adinda Sukma Bidari – Arsitektur (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

 

–> Apa sih hal spesial yang kalian lakuin di Hari Ibu ini?

“Sebenarnya gue baru inget hari ibu tadi jam 9 pagi, terus langsung nelfon mama deh. Abis nelfon gue nangis karna kangen. :( Kalau dulu sering beli bunga, sekarang karna gak ketemu jadi gak beli deh, nitip sama adek.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

“Gak ada kayaknya cuma kasih selamat aja melalui hp.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

 “Tadi pagi bikinin puding, ceritanya buat mama. Udah siap tuh, aku bangun subuh-subuh, terus pas mama bangun dicobain. Baru satu suap, ditinggal mandi eh udah abis. Taunya papa yg ngabisin wkwk.”

Octaviniyant Aspary – Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

-> Apa hal yang paling dikangenin dari mama?

“Nasihat, Omelan dan Wajahnya. Serta sifat lemah lembutnya dan masakannya :).”

Ana Soraya Mutiarani – Management (Bakrie University)

“Nasihatnya.”

Prabu Nurdin P – Ekonomi Pembangunan (Universitas Sebelas Maret)

“Logatnya mama kalo lagi marah atau kesel, sunda banget haha.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

> Arti Ibu bagi kalian ?

“Malaikatku.”

Adrian Muhammad Kuncoro – Teknik Arsitektur (Azzahra)

 

“Segalanya untuk saya.”

Laras – Teknik Planologi (ITS)

 

“Mama itu kaya buku harian. Di dalemnya aku bisa nulis semua unek,unek, seneng, kesel, sedih, apapun. Dan waktu satu halaman penuh, dia selalu ngingetin aku kalau ada halaman berikutnya yang masih bersih, yang harus diisi oleh semangat hidup”

Octaviniyant Aspary – Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

“Menurut saya mami tuh seorang ibu yang tak tergantikan, karena beliaulah anaknya bisa kuliah seperti saat sekarang ini, jikalau dimisalkan dengan tumbuhan ibu itu bagaikan akar, tanpa akar tumbuhan tidak akan bisa berdiri karna tidak ada yang akan menopangnya.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

“Mama itu seperti udara. Cintanya bisanya dirasain dan gak bisa hidu tanpa mama, kasih sayang. Pokoknya kalau nggak ada mama, gak bakal bisa apa-apa.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

> Apa nih makanan favorite buatan mama?

Dendeng lambok, tri pakai kacang, sup ayam, bubur jagung, capcay.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

“Nasi goreng, ayam kecap, opor ayam, lontong, hadoh gue jadi pengen makan nih haha.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

“Tempe Goreng.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

-> Pengalaman yang tak terlupakan bersama mama?

“Waktu itu mama lagi ultah, jadi gue dan kakak beliin gelas emas yang udah diukir nama kakak dan gue gitu. Gue dan kakak udah lama pingin beliin itu, jadi kami udah lama juga ngumpulin uang untuk beli itu. Mama sangat terharu saat kami ngasih itu, kami juga jadi ikutan nangis.”

Farid Yuristiawan – Teknik Mesin (Universitas Andalas)

 

”Waktu mama nemenin aku nyanyi plus karantina sampe ga pulang plus ga tidur.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

“Waktu gue di jepang dan nelfon ke Indonesia susah banget. Sekali gue dapet nelfon mama, mama gak angket. Itu gue nangis abis-abisan. Ternyata hp mama di mobil dan mama gak denger waktu aku telfon lagi dan aku hampir marah karna mama gak angket. Mama nangis dan itu bener-bener nyesek. Mama nangis dan bilang kangen banget sama gue dan maaf tadi gak angkat.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

->Apa hal yang paling ingin diwujudkan untuk mama?

“Banyak. Aku pengen bukain butik yang banyak. Soalnya mama seneng banget jualan baju haha.”

Octaviniyant Aspary– Ilkom Komunikasi (Bakrie University)

 

“Ingin pergi naik haji bersama beliau, bikin rumah yang bagus buat beliau, cari mantu yg baik, sholeh yang sayang sama mertuanya. Asiik….amiin haha.”

Pasca Rizki Dwi Ananda – Administrasi Perpajakan (Universitas Brawijaya)

 

“Berangkatin mama sama ayah naik haji, selama ini mama belum naik haji karna mikir uangnya buat gue sama adek sulu sih. Makanya gue pengen mama sama ayah bisa naik haji dna bikin mama bangga sama prestasi gue.”

Dea Primordia – Akuntansi (Bakrie University)

 

–> Apa nih harapan untuk mamanya?

“Semoga Allah memberikan Mama kesehatan dan umur yang panjang, diberikan kesabaran dalam membimbing 3 orang putra-putrinya. Amin…”

Anggi – Geografi dan Ilmu Lingkungan (Universitas Gajah Mada)

 

“Semoga selalu menjadi Ibu yang membuat hari-hari gue penuh semangat. Selalu menjadi panutan bagi kami anak-anaknya. Dan selalu menjadi super mom. :)”

Ana Soraya Mutiarani – Management (Bakrie University)

 

“kangen sama mama yang dulu..”

Adrian Muhammad Kuncoro – Teknik Arsitektur (Azzahra)

 

“Semoga sehat, bahagia, dan di bawah lindungan Allah SWT”

Laras – Teknik Planologi (ITS)

 

“Semoga panjang umur ibuku :) semoga selalu dalam bimbinganNYA ,doakan anakmu ini sukses sehingga bisa memberikan titel HJ padamu ibu ;) semoga selalu diberi kesehatan ,kelancaran usaha,kelancaran ekonomi, kelancaran bersosialisasi dan semua yang engkau inginkan ibu :) ,ibu disini anakmu selalu ada untukmu :)”

Prabu Nurdin P – Ekonomi Pembangunan (Universitas Sebelas Maret)

                                                                                                                                                                (tiska/azza)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>