buy levitra online

Kuliah Di Luar Negeri? Uang Bukan Halangan!

Mahasiswa/i UB sedang berkonsultasi di salah satu stand Scholarships Day (RITMA.news)

Jakarta, RITMA.news – Universitas Bakrie kembali menghadirkan program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswanya. Kali ini UB menggelar Scholarship Day yang berlangsung pada  hari Selasa, 20 Maret 2012. Acara yang berlangsung di Ruang 1 Universitas Bakrie ini merupakan kerjasama dengan beberapa institusi diantaranya, English First (EF) Kuningan, Institute Francais, Indonesia International Education Foundation  dan beberapa institusi lainnya.

 

Terdapat tujuh sesi terpisah dari masing-masing instansi yang ambil bagian. Dibuka pada sekitar pukul 08.30 WIB, acara pertama diisi oleh materi dari English First (EF) Kuningan. Kemudian, materi mengenai kuliah di Perancis diberikan oleh Institute Francais. Sesi ketiga diisi oleh materi dari Indonesia International Foundation (IIEF), lalu disusul berturut-turut oleh Nuffic NESO, AMINEF, London of School Commerce dan ada juga pembekalan dari Bakrie Center Foundation (BCF).

Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk memberi informasi kepada mahasiswa yang berniat untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Acara ini juga diharapkan bisa memberikan wawasan bahwa belajar di luar negeri tidak perlu terhalang oleh biaya, karena terdapat banyak beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa yang berminat.

Berbagai tanggapan dari mahasiswa UB yang hadir di acara ini. Salah satunya komentar Aprilia Mega yang menghadiri seminar oleh Nuffic NESO dan juga pembekalan dari BCF. “Great! Keren banget tambah ilmu aja. Ternyata kuliah di luar itu cukup menantang” ujarnya. Walaupun dirinya masih berada di semester dua saat ini, menurutnya informasi-informasi mengenai beasiswa semacam ini perlu ada sejak dini guna mempersiapkan diri lebih baik.

Berbeda dengan April, Ariadne Megumi dari jurusan Ilmu Komunikasi 2011 mengungkapkan sedikit kurang puas dengan acara ini karena tempat yang disediakan terbatas untuk sesi seminar maupun stand yang ada di luar ruangan seminar. Begitu juga instansi yang ambil bagian dalam acara ini. Menurutnya, info yang didapatkan dari instansi yang ikut dalam acara tersebut belum bisa memberikan penjelasan mendalam mengenai beasiswa luar negeri terutama informasi teknis seperti cara mendapatkan beasiswa dan juga cara-cara mendaftar.

Secara keseluruhan, acara ini sendiri disambut dengan cukup antusias oleh mahasiswa UB. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang ikut dalam setiap sesi seminar maupun yang menanyakan informasi langsung ke stand-stand yang ada di luar ruang seminar.

(Azza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>