buy levitra online

E-Youth 2012 Membuka Mata Generasi Muda

 

Rangakaian acara Entrepreneurial Youth 2012 yang diselenggarakan BEM Universitas Bakrie sudah berlangsung dan sudah dihadiri 10 tim finalis kompetisi real bussiness competition dari 7 kota di Indonesia.

Sesuai tema dari acara ini yaitu “When Creativity Meets Opportunity”, E-Youth mengajak generasi muda di Indonesia untuk membuka mata dalam memanfaatkan kesempatan dengan mencurahkan kreatifitas sehingga menjadi prospek bisnis yang memiliki manfaat. Puncak acara tahunan BEM Universitas Bakrie ini berlangsung dari tanggal 2,3 dan 4 Mei 2012 yang sebelumnya dilakukan penyisihan Real Bussiness Competition di awal bulan April. Acara ini dibagi dalam berbagai macam gelaran acara seperti bussiness competition, E-Youth Camp, workshop dan juga seminar oleh pembicara-pembicara ternama di Indonesia seperti Dr. Marie Elka Pangestu, Purwacaraka, Melanie Subono, dan nama-nama lain yang juga menarik. E-Youth tahun ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta eksternal dan  juga internal kampus. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peminat yang hadir pada pre-event acara tersebut dan juga terlihat dari beragamnya peserta yang mengikuti bussiness competition yang berasal dari sepuluh provinsi tersebar di seluruh Indonesia dan yang menjadi finalis berasal dari 7 kota di luar Jakarta.

Penyelenggara E-Youth 2012 menargetkan peserta yang dibagi dengan dua tahap yang terdiri dari 70 orang untuk workshop dan sedangkan 150 orang untuk seminar. Target tersebut menjadi ekspektasi para penyelenggara yang mencoba diwujudkan dengan menyajikan acara yang eksklusif dan variatif. “Ide baru dari E-Youth 2012 adalah bussiness competition dan E-Youth Camp,” ujar Lucky Bagus Septyo selaku ketua pelaksana E-youth 2012. E-Youth Camp yang tidak ada pada acara tahun sebelumnya akan menjadi penutup dari rangkaian acara ini akan dilaksanakan 4 Mei 2012. Rangkaian acara tersebut disusun sedemikian rupa agar acara E-Youth 2012 tidak hanya menjadi sekedar kompetisi tapi lebih real dan bisa di implementasikan di dunia bisnis.

Menurut Arya, salah satu finalis Real Bussiness Competition yang berasal dari kota Bali, mengaku bahwa ia tertarik untuk mengikuti E-Youth 2012 karena ia memiliki jiwa entrepreneur yang besar serta mencari pengalaman dan menambah wawasannya dalam dunia bisnis yang sebenarnya. Arya yang memiliki ide bisnis baju yang bertemakan religius ini berharap dengan adanya kompetisi ini, produk yang mereka miliki dapat digunakan anak-anak muda di Indonesia. Anak muda yang tadinya enggan untuk menggunakan pakaian bertemakan religius, menjadi kenal dan mau menggunakannya karena telah dikemas lebih modern dan kreatif. Hal tersebut merupakan ekspektasi Arya setelah mengikuti acara E-Youth 2012.

Perekonomian indonesia yang kian tidak menentu di Indonesia seakan menjadi hal yang mengganggu pikiran generasi terdahulu yang berjasa dalam pembangunan negara ini. Dengan acara E-Youth 2012 generasi muda dapat membuka mata untuk dapat cermat dalam menangkap kesempatan yang ada di kehidupan sosial. Sehingga dengan kreatifitas generasi muda, perekonomian Indonesia dapat bangkit dan menjadi lebih baik.

(Addil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>