buy levitra online

Penghitungan Suara Pemilu BEM: Persaingan Ketat

Suasan Penghitungan Suara Ketua BEM Universitas Bakrie periode 2012-2013

 

Penghitungan suara dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bakrie, berlangsung dalam persaingan ketat untuk perolehan suara kedua pasang calon. Yakni pasangan nomer urut 1, Firman-Hilda dan nomer urut 2, Dzikri-Dhea.  Penghitungan ini sendiri berlangsung di ruang 9 Universitas Bakrie, Jakarta pada Jumat, 8 juni 2012.

Disaksikan kedua pasang calon dan masing-masing pendukungnya, Panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menghitung suara yang masuk sekitar pukul 19.00. Sejak awal, saling susul menyusul suara antara kedua pasang calon terjadi. Antusias para mahasiswa yang ikut hadir dalam acara penghitungan ini pun semakin meningkat karena memasuki suara ke-100, saling kejar perolehan suara masih juga berlangsung.

Pada akhirnya, saat perolehan suara untuk pasangan Firman-Hilda mencapai 200 suara dan Dzikri-Dhea mendapatkan 224 suara, tidak ada lagi surat suara yang tersisa di kotak suara, dan menandakan pasangan Dzikri-Dhea berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam pemilu kali ini. Sorak sorai pun langsung terdengar, baik dari pendukung pasangan yang menang maupun para peserta penghitungan suara lain saat pembawa acara membacakan hasil penghitungan tersebut.

Pengesahan hasil ini segera dilakukan dengan penandatangan hasil suara oleh kedua pasang calon dan panitia KPU setelah sebelumnya dilakukan penjumlahan serta pemeriksaan untuk memastikan jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya dan juga jumlah suara yang masuk sama.

Dari total 451 suara yang masuk, terdapat 27 suara yang dianulir karena pencontrengan yang tidak sah. Menurut Ketua KPU UB, Syahrul, jumlah suara yang masuk ini masih di luar target yang diharapkan oleh KPU, terutama dari angkatan 2010, terlebih dikarenakan kedua pasang calon adalah dari angkatan 2010. “Target kami 80% untuk 2010, tapi masih kurang banyak,” ujarnya. Walau demikian,  jumlah suara ini sendiri dinilai sudah memenuhi kuota forum yang dibutuhkan.

Pemilihan umum ini sendri sudah berlangsung sejak 7 Juni 2012 yang lalu. Sebelumnya, diadakan juga Forum Dua Arah serta Candidate Talent pada 4 dan 5 Juni 2012. Diharapkan, pasangan yang terpilih dapat menjalankan amanat yang telah diberikan oleh Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie dan dapat meningkatkan kinerja BEM UB ke depannya. (azza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>