buy levitra online

Ketika Remaja Menyambut Ramadhan Dengan Berbagi

Berbagi Bersama

Berbagi Bersama (doc RITMA UKMA Jurnalistik Universitas Bakrie)

 

Bogor-Dalam memasuki bulan Ramadhan sekelompok remaja di Bogor, Jawa Barat melakukan penyuluhan sumbangan di berbagai lokasi untuk diserahkan kepada anak yatim piatu.

Kemarin (27/7/12), penyuluhan sumbangan anak yatim piatu ini berlokasi di lapangan sempur, Bogor yang diselenggarakan oleh Rizky, Murdiansyah, Wahyu, Richard, dan Igor. Mereka merupakan kerabat dekat saat SMA. Untuk menarik simpati orang-orang mereka memberitahu kegiatan ini melalui broadcast Blackberry Messenger dan media online.

“Cara pertama kita sebarin kegiatan ini lewat dunia maya bahwa kita menyelenggarakan kegiatan ini. Kemudian cara kedua, kita berpakaian rapih untuk meyakinkan orang sekitar ketika dimintai sumbangan, karena kita menyelenggarakan kegiatan ini tidak atas nama suatu institusi.” Ujar Rizky saat ditemui sore kemarin.

Tak hanya kemarin, beberapa hari lalu mereka sudah melakukan penyuluhan ini di berbagai lokasi seperti  GOR, lapangan Sempur, Taman Kencana, dan lapangan futsal Cimahpar. Menurut mereka, kegiatan ini lebih bermanfaat dibandingkan hanya nongkrong-nongkrong di berbagai tempat  dan kegiatan ini, sekaligus dapat membantu orang-orang yang kurang mampu.

“Semoga dapat bermanfaat dan  meringankan beban mereka. Selain itu, agar mereka merasa tidak sendiri dan masih ada orang yang peduli terhadap mereka” Ujar penyumbang penyuluhan ini, Septira kepada RITMA UB.

Hasil penyuluhan ini akan diserahkan di berbagai daerah di Cibinong yang terdapat banyak anak yatim piatu dan kurang mampu. Selain, melakukan penyuluhan mereka mengadakan buka puasa bersama dengan calon penerima sumbangan pada 7 Agustus 2012 mendatang. (Nelly)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>