buy levitra online

Macet, Kendala Ngabuburit Jakarta

Macet Jelang Buka

Macet Jelang Buka (doc. RITMA UKMa Jurnalistik Universitas Bakrie)

 

Pukul 4 sore sampai menjelang magrib memang waktu ngabuburit yang biasanya dihabiskan untuk keluar rumah. Tetapi bagaimana jika kondisi jalanan Jakarta bahkan lebih parah dari waktu biasanya?

Ya, inilah yang ditemukan di kawasan besar dan pusat Jakarta. Kemacetan yang memang sudah terjadi setiap harinya kini bertambah menjadi semakin padat. “Puasa bukan berarti mereka mau ngalah di jalan, tetap saja sama maunya duluan sampai rumah,” ujar Sidiq, salah satu pengguna jalan di waktu ngabuburit.

Mayoritas masyarakat terutama para pekerja memang berniat untuk berbuka di rumah sehingga terburu-buru dan tidak mau mengalah di jalanan. Akibatnya, jika kita ingin ngabuburit atau pergi untuk berbuka di luar rumah, maka kita harus bersaing dengan pulangnya para pekerja dan waktu dihabiskan di jalanan menunggu kemacetan. Bahkan tak jarang malah kita berbuka di jalan karena tidak sempat.

Sebaiknya jika ingin bepergian menjelang berbuka, carilah alternatif tempat yang tidak terlalu macet. Dan bagi para pekerja yang ingin mengejar waktu berbuka di rumah, pulanglah sebelum jam 4 sore atau kalau tidak, setelah berbuka baru jalanan Jakarta lengang kembali. (Dea)

One Response to Macet, Kendala Ngabuburit Jakarta

  1. theo says:

    macet di jakarta udah bukan pilihan lagi :D

    GPS Tracking Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>