buy levitra online

Lempok Si Dodol Durian

Lempok, Dodol Jambi

Berbuka puasa tentulah sangat pas jika dimulai dengan sajian yang terasa manis. Bagi anda yang tertarik dengan makanan baru nan unik mungkin sajian berikut dapat anda pertimbangkan dalam menu berbuka puasa anda.

 

Namanya adalah Lempok, makanan khas dari daerah Sumatera bagian Selatan, salah satunya Jambi ini merupakan salah satu dari varietas dodol yang umum kita kenal. Satu hal yang membuat makanan ini unik adalah bahan dasar pembuatannya, yaitu durian. Ya, daging durian yang terasa manis dan sangat berlemak itulah yang diolah untuk dijadikan makanan berwarna coklat ini.

Bahan baku untuk membuat Lempok ini dapat dikatakan sangat sederhana, yaitu daging durian, gula dan garam. Namun, bahan baku yang sederhana bukan berarti proses pembuatannya juga sederhana pula, karena untuk membuat dodol durian ini diperlukan waktu kira-kira 3-4 jam. Untuk sejenis dodol, anda harus merogoh kantung lebih dalam untuk bisa merasakan manisnya Lempok ini. Anda juga bisa kesulitan untuk menemukan secara langsung produsen Lempok ini karena langkanya orang-orang yang mau menjadi produsen makanan tradisional ini. Oleh karena itu, untuk anda yang berniat membeli Lempok ini akan lebih mudah untuk menemukannya di toko oleh-oleh.

Untuk masalah rasa, Dodol durian ini memiliki cita rasa yang sangat manis, mungkin beberapa dari anda yang tidak terlalu menyukai rasa manis akan merasa eneg ketika mencicipi makanan ini. Untuk anda yang penasaran untuk mencicipi durian dalam bentuk dodol, sebaiknya anda segera menghubungi kerabat anda dan memesan Lempok yang khas ini. (Abram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>